Rumah Mewah Milik Pensiunan Pegawai Pajak di Pontianak Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Selasa, 03 Januari 2023 - 11:59 WIB
loading...
Rumah Mewah Milik Pensiunan Pegawai Pajak di Pontianak Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik
Rumah mewah milik pensiunan pegawai pajak di Pontianak ludes terbakar, diduga korsleting listrik. Foto Uun Yanuar
A A A
PONTIANAK - Rumah dua lantai milik seorang pensiunan pegawai pajak yang terletak di Jalan Profesor DR Hamka, Kota Pontianak, ludes terbakar . Peristiwa yang terjadi Senin (2/1/2023) sempat direkam video amatir.

Dalam video amatir itu, tampak kepulan asap membubung dari rumah yang berada di kawasan permukiman padat di Kecamatan Pontianak Kota itu. Api pertama kali terlihat dari lantai dua dan merembet cepat ke seluruh bangunan.

Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. "Besar apinya, ada ledak-ledak," kata Ismina, anak angkat korban.

Menurut Ismina, rumah dua lantai tersebut sudah lama tak berpenghuni. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

Saat kebakaran terjadi, ada empat orang yang menghuni lantai 1. Namun mereka tak menyadari api telah membakar bangunan lantai 2, dan baru tahu ada kebakaran setelah warga sekitar rumah berteriak.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. Api baru padam setelah mobil pemadam kebakaran dan belasan personel datang ke lokasi memadamkan api.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)