Mahasiswa UIN Tersesat di Gunung Sindoro

Senin, 06 April 2015 - 22:36 WIB
Mahasiswa UIN Tersesat di Gunung Sindoro
Mahasiswa UIN Tersesat di Gunung Sindoro
A A A
SEMARANG - Hingga hari ke-4, Tim SAR Gabungan masih belum berhasil menemukan Zainuri Ahmad (22), mahasiswa UIN Kalijaga Yogyakarta, yang hilang di Gunung Sindoro, Temanggung.

"Pencarian belum membuahkan hasil. Belum ketemu," ungkap Humas Basarnas Kantor SAR Semarang Aris Triyono, kepada wartawan, Senin (6/4/2015).

Terpisah, Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang Agus Haryono menyebut, pencarian hari ini dihentikan pukul 17.00 WIB.
"Melibatkan sekitar 70 personel gabungan. Besok akan dilanjutkan (pencarian). Menyisir sebelah timur savana edelweis," kata dia.

Penyisiran itu, juga didasari informasi teman-teman korban yang awalnya satu rombongan. Korban terakhir terlihat di Pos 4, Savana Edelweis.

Sebelum naik puncak, tas Zainuri diletakan di sana. Zainuri berjalan sendirian ke puncak, meninggalkan enam temannya. Tiba-tiba, kabut tebal datang sekira 15 menit. Saat itulah, Zainuri mulai tak terlihat.

"Teman-temannya mengira sudah di puncak, tapi pas di puncak Zainuri tidak ada. Akhirnya, enam teman-temannya turun lagi ke Pos 4. Hanya ketemu tasnya, akhirnya dibawa turun ke Pos Kledung," tambah Aris.

Dari situlah, teman-temannya mengabarkan jika Zainuri tersesat. Berdasarkan keterangan itu, Tim SAR Gabungan memperkirakan korban salah jalan ketika berada di Savana Edelweis.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9440 seconds (0.1#10.140)