Terkam Pelajar, Buaya Sepanjang 6 Meter Ditangkap Warga Sorong

Selasa, 03 Januari 2023 - 10:49 WIB
loading...
Terkam Pelajar, Buaya Sepanjang 6 Meter Ditangkap Warga Sorong
Seekor buaya sepanjang enam meter ditangkap warga Klamono, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, usai menerkam seorang pelajar berusia 16 tahun. Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripatty
A A A
SORONG - Warga Klamono, Distrik Botain, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, beramai-ramai menangkap seekor buaya sepanjang enam meter di Sungai Klamono. Buaya tersebut ditangkap warga, karena diduga telah menerkam seorang pelajar berusia 16 tahun.



Pelajar itu diterkam buaya, saat bersama dua temannya berenang di Sungai Klamono. Hingga kini, korban yang diduga diterkam buaya tersebut, belum berhasil ditemukan, dan masih dicari oleh petugas gabungan bersama warga.



Menggunakan tombak, dan berbagai peralatan tradisional, warga beramai-ramai menangkap dan membunuh buaya di tepi Sungai Klamono. Salah seorang teman korban, Richrad mengatakan, korban yang diterkan buaya tersebut bernama Marjon Marar.



"Saat itu kami berenang bersama di Sungai Klamono. Tiba-tiba muncul seekor buaya dan langsung menerkam korban yang sedang berdiri di atas batu. Saat itu juga korban langsung hilang di sungai," ujar Richard.

Terkam Pelajar, Buaya Sepanjang 6 Meter Ditangkap Warga Sorong


Menerima laporan dari Richard, warga langsung berupaya melakukan pencarian terhadap korban, namun belum berhasil menemukannya. Justru, saat melakukan pencarian itu, warga menemukan seekor buaya di tepi sungai dan langsung menangkapnya.



Upaya pencarian terhadap korban masih terus dilakukan oleh tim SAR dari kantor Basarnas Sorong, bersama polisi, dan warga. Selama ini Sungai Klamono dikenal banyak ditempati buaya, dan warga telah diimbau untuk tidak berenang di sungai tersebut, namun imbauan itu masih sering dilanggar.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)