Si Jago Merah Lalap 5 Unit Rumah Warga di Wajo Sulsel

Selasa, 03 Januari 2023 - 00:37 WIB
loading...
Si Jago Merah Lalap 5 Unit Rumah Warga di Wajo Sulsel
Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Minggu (1/1/2024) petang sekitar 18.30 Wita. Akibat amukan si jago merah itu, lima unit rumah warga ludes terbakar. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi SelatBuntut Kebakaran Pasar Sentral, Dirut PD Bakal Diperiksaan (Sulsel) pada Minggu (1/1/2024) petang sekitar 18.30 Wita. Akibat amukan si jago merah itu, lima unit rumah warga ludes terbakar dengan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Atas kejadian itu, Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan duka cita sekaligus memastikan penanganan lanjutan terkait peristiwa kebakaran di Lingkungan Alimbangeng, Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, Wajo.



Amran Mahmud mengatakan bahwa Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran (Damkar), dan Penyelamatan Wajo telah turun melakukan evakuasi.

"Kita juga telah meminta tim terpadu lainnya yang memang telah kita siagakan sejak bencana banjir untuk turut membantu evakuasi dan penanganan. Termasuk tim medis Dinas Kesehatan juga turut membantu," kata Amran Mahmud, Senin (2/1/2023).

Amran Mahmud meminta ke perangkat daerah terkait bersama unit penanganan bencana masing-masing untuk terus memantau perkembangan dengan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan pemerintah setempat.

"Juga untuk melakukan pendataan dan asesmen agar bisa disiapkan bantuan darurat serta pengajuan permohonan bantuan ke provinsi dan pusat," ujarnya.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Wajo ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada unit Satpol PP, Damkar, dan Penyelamatan Wajo atas upayanya melakukan penanganan.

Sementara, Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol PP, Damkar, dan Penyelamatan Wajo, Ariadi menjelaskan lima unit rumah yang terbakar, empat unit rata dengan tanah dan satu unit rusak ringan. "Penyebab kebakaran masih sementara penyelidikan," sujarnya.

Ariadi mengungkapkan, pihaknya menerjunkan enam armada untuk memadamkan api, ditambah satu armada dari Soppeng. Lima unit yang terbakar, yaitu rumah milik Nure, Sanrang, Senni, dan Tija masing-masing rata dengan tanah, serta rumah milik Indah rusak ringan.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)