Libur Nataru, 31 Ribu Wisatawan Kunjungi Objek Wisata di Majalengka

Senin, 02 Januari 2023 - 17:27 WIB
loading...
Libur Nataru, 31 Ribu Wisatawan Kunjungi Objek Wisata di Majalengka
Salah satu pengunjung menikmati fasilitas yang ada di Situ Cipanten. Selama libur nataru kunjungan wisatawan di Majalengkan meningkat. Foto: SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Jumlah kunjungan wisatawan ke sejumlah objek daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Majalengka pada musim libur Natal dan Tahun ( Nataru ) cukup tinggi. Bahkan jumlahnya mencapai 31 ribu lebih dalam empat hari terakhir.

Salah satu yang menjadi favorit bagi wisatawan adalah objek wisata berbasis air.

Di Kabupaten Majalengka, tercatat sebanyak 23 objek wisata yang tersebar di berbagai daerah. Sebagian besar objek wisata di daerah ini menawarkan keindahan alam dan air, di antaranya situ, kolam renang, dan terasering.



"Kami mencatat ada sebanyak 31.336 orang. Itu selama 4 hari pada libur Nataru, tanggal 24, 25, dan 31 Desember 2022 lalu 1 Januari 2023, " kata Kabid Pemasaran Kepariwisataan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ria Restiana mengatakan, Senin (2/1/2023).



Dari catatan tersebut, Situ Cipanten tercatat sebagai ODTW dengan jumlah kunjungan paling banyak yakni6133 orang. Jumlah kunjungan terbanyak ada diDesaGunung Kuning, Kecamatan Sindang itu terjadi pada 1 Januari yakni sebanyak 3.950 orang.

ODTW dengan jumlah kunjungan paling banyak ke dua terjadi di Kolam RenangJembar Water Park Desa Desa Ranji Kulon, Kecamatan Kasokandel. Selama musim libur Nataru selama 4 hari, kolam renang itu mencatat ada sebanyak 5423 kunjungan.



Sementara ODTW Terasering Panyaweuyan di Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, yang kerap menjadi pembicaraan banyak orang, berada di urutan ke tiga,5018 orang.

Salah satu Pengelola ODTW Panyaweuyan Mangku mengatakan, kunjungan wisatawan ke sana dipengaruhi oleh cuaca sekitar. Pada Sabtu kemarin, cuaca sekitar ODTW cukup gelap oleh kabut, sehingga kunjungan minim.

"Alhamdulillah hari Minggu ada panas pas pukul 9 sampai 1 siang. Setelah itu, gelap lagi. Jadi mungkin mereka takut. Alhamdulillah, selama liburan dalam keadaankondusif, termasuk saat hari Minggu yang cukup ramai itu," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)