Awas! 11 Tahanan Polresta Balikpapan Kabur Jelang Tahun Baru

Sabtu, 31 Desember 2022 - 14:57 WIB
loading...
Awas! 11 Tahanan Polresta Balikpapan Kabur Jelang Tahun Baru
Sebanyak 11 tahahan kabur dari Polresta Balikpapan, dengan cara menjebol ventilasi udara menggunakan gergaji besi. Foto/iNews TV/Mukmin Azis
A A A
BALIKPAPAN - Polresta Balikpapan, dibuat gempar dengan kaburnya sebanyak 11 tahanan, pada Sabtu (31/12/2022) dini hari. Para tahanan ini berhasil keluar dari ruang tahanan, setelah menjebol ventilasi udara ruang tahanan menggunakan gergaji besi.



Para tahanan tersebut, menuruni tembok ruang tahanan dengan menggunakan sarung yang disambung-sambung. Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol. Vinchentius Thirdy Hadmiarso membenarkan kejadian kaburnya 11 tahanan tersebut.



"Dari sebanyak 11 tahanan yang kabur, sudah berhasil kami tangkap kembali tiga orang tahanan pada pukul 03.00 Wita. Sisanya sebanyak delapan tahanan, kini masih dalam pengejaran," tegas Vinchentius, Sabtu (31/12/2022).



Para tahanan yang kabur tersebut, merupakanan tahanan dengan kasus perlindungan perempuan dan anak. Selain melakukan pengejaran terhadap tahanan yang kabur, polisi juga menyelidiki gergaji besi serta sarung yang bisa masuk ke ruang tahanan, dan digunakan oleh para tahanan untuk kabur.

Awas! 11 Tahanan Polresta Balikpapan Kabur Jelang Tahun Baru




Vinchentius menyebut, para tahanan diketahui kabur sekitar pukul 12.45 Wita. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan evaluasi terhadap sistem pengamanan di ruang tahanan, untuk menyelidiki kemungkinan adanya unsur pidana lain, serta pihak-pihak yang membantu dalam kasus kaburnya para tahanan ini.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)