Pengunjung Pantai Digoel Membeludak, Kendaraan Mengular 3 Km

Minggu, 01 Januari 2023 - 18:11 WIB
loading...
Pengunjung Pantai Digoel Membeludak, Kendaraan Mengular 3 Km
Seorang petugas internal pengelola Pantai Digoel saat berusaha mengatur padatnya arus lalu lintas masuk ke wilayah destinasi Pantai Digoel, Minggu (1/1/2023). Foto: MPI/Indra Siregar
A A A
TANGGAMUS - Pantai Digoel Pekon Tanjung Agung Kecamatan Kota Agung Barat, Tanggamus , Lampung diserbu pengunjung, Minggu (1/1/2023). Membeludaknya wisatawan mengakibatkan kendaraan mengular hingga 3 kilo meter (Km).

Pantai Digoel merupakan destinasi wisata yang baru dibuka di libur tahun baru 2023 dan dipadati pengunjung baik lokal maupun luar daerah. Kepadatan pengunjung terlihat dari jalan masuk ke wilayah itu macet total.

Kemacetan mengular hingga 3 kilo meter dari pintu masuk ke pantai hingga perbatasan jalan Kecamatan Kota Agung Barat hingga Kecamatan Wonosobo.



Sistriwati pengunjung asal Propinsi Jambi bersama keluarga yang akan berlibur di Pantai Digoel harus mengantre hingga 4 jam.

Kendaraan yang ditumpangi tejebak macet di antara pengunjung lainnya di jembatan pintu masuk Pekon Tanjung Agung.



“Kami dari Jambi bersama keluarga ingin berlibur di Pantai Digoel, yang katanya indah dan permai, tapi sangat disayangkan, kami terjebak macet sudah 4 jam di sini,” ungkapnya.

Dia pun berharap agar pihak pengelola wisata hendaknya berkolaborasi dengan pihak kepolisian untuk mengurai kemacetan.

"Pihak pengelola wisata harusnya sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian, agar kemacetan dapat diminimalisir,” ujarnya.



Pengurus Pokdarwis Pantai Digoel Jumli Hasani mengatakan, pihaknya sudah berupaya mengurai kemacetan dengan cara menyetop pengunjung yang akan masuk ke Pantai Digoel.

“Kami sudah berupaya memberitahu dan menyetop pengunjung yang akan masuk ke Pantai Digoel di Pekon Soponyono, bahkan sudah sekitar seribu kendaraan yang putar arah,” ujarnya.

Dia pun menambahkan, pengunjung atau wisatawan yang datang ke Pantai Digoel mencapai 5.000 wisatawan, baik dari lokal, domestik, maupun luar daerah.

"Hingga siang ini, pengunjung atau wisatawan yang berkunjung di Pantai Digoel di libur tahun baru 2023 mencapai puncaknya, kisaran 5.000 pengunjung yang datang baik lokal, maupun wisata dari luar daerah,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)