Banjir Kepung Kota Semarang Jelang Malam Tahun Baru

Sabtu, 31 Desember 2022 - 10:34 WIB
loading...
Banjir Kepung Kota Semarang Jelang Malam Tahun Baru
Banjir merendam sejumlah titik di Kota Semarang, Jateng, Sabtu (31/12/2022) pagi. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Banjir merendam sejumlah titik di Kota Semarang menjelang malam tahun baru 2023, Sabtu (31/12/2022). Titik-titik banjir merata terjadi di kawasan barat, timur ataupun pusat kota di Ibu Kota Jateng ini.

Informasi yang dihimpun lokasi-lokasi banjir itu di antaranya Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, pantura barat di wilayah Randu Garut Jalan Raya Mangkang, Perumahan Mangkang Gunung Jati Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan dan wilayah RW 4 Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tugu.


Genangan banjir cukup dalam juga terjadi di Jalan Cendrawasih Kawasan Kota Lama Semarang.

Selain itu, Kawasan Simpanglima Kota Semarang juga tak luput dari banjir. Sejumlah kendaraan roda dua tampak kesulitan melintas.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan banjir di kawasan Simpanglima ketinggian airnya 40-50 cm. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat ini ada di lokasi, di Pos Terpadu Simpanglima.

“Banyak roda 2 dan roda 4 mogok. Pagi ini banjir dan hujan merata terjadi di seluruh Kota Semarang, hindari tempat-tempat banjir dan usahakan tetap berhati-hati di jalan. Anggota sudah tergelar untuk antisipasi banjir dan tanah longsor,” kata Sigit dari Kawasan Simpanglima pagi ini.


Sejak Jumat (30/12/2022) petang, hujan turun merata di Kota Semarang. Hingga Sabtu menjelang pukul 10.00 WIB pagi ini hujan belum reda.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6977 seconds (0.1#10.140)