Ini Solusi Cegah Kebocoran saat Iklim di Indonesia Tidak Bersahabat

Selasa, 27 Desember 2022 - 18:17 WIB
loading...
Ini Solusi Cegah Kebocoran saat Iklim di Indonesia Tidak Bersahabat
Cuaca di berbagai daerah di Indonesia jelang akhir tahun sepertinya tidak bersahabat. Bencana badai, hujan, dan banjir terjadi hampir di seluruh Nusantara.(Ist)
A A A
SURABAYA - Cuaca di berbagai daerah di Indonesia jelang akhir tahun sepertinya tidak bersahabat. Bencana badai, hujan, dan banjir terjadi hampir di seluruh Nusantara.

Oleh karenanya kebocoran dalam sebuah rumah, tentu terdapat berbagai bagian yang berhubungan dengan air. Salah satunya yang paling mudah kita temui hampir di setiap rumah, yaitu bak cuci piring atau dikenal juga dengan istilah sink.

Adanya retakan kecil sekalipun dapat membuat air dari bak cuci piring mengalir kemana-mana hingga menggangu kenyamanan di dalam rumah tersebut.

Untuk mengatasi itu, telah hadir perekat instan multiguna Aquaproof Sealband yang dapat menutup kebocoran dengan cepat dan praktis.

Selain dapat diaplikasikan pada bak cuci piring, Aquaproof Sealband tentunya sangat multifungsi, karena dapat menggunakan produk ini pada bidang lain yang membutuhkan penanganan segera seperti talang air, sudut antara dinding dan atap, pipa, maupun tangki penampungan air.

“Aquaproof Sealband merupakan perekat multiguna berbahan dasar bitumen atau aspal dengan lapisan pelindung aluminium yang cocok digunakan pada substrat seperti metal, beton kayu, akrilik, dan fiber glass," ujar Chandra Kurniawan, Marketing Manager PT. Adhi Cakra Utama Mulia.

"Produk ini dapat dikatakan sebagai lakban anti bocor yang memang didesain untuk konsumen yang membutuhkan solusi praktis mengatasi bocor dan rembes yang kerap terjadi di rumah," tambahnya.

Aquaproof Sealband memiliki daya lekat yang kuat, mudah dan cepat diaplikasikan (tidak memerlukan alat khusus), tidak memerlukan bonding agent atau zat aditif, fleksibel di segala kondisi cuaca, tahan terhadap korosi, tahan jamur dan anti retak, serta terlindungi lapisan aluminium yang membuatnya tahan UV.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)