Cerita Kader PDI P Dapat Bantuan RTLH dari Ganjar

Jum'at, 30 Desember 2022 - 18:45 WIB
loading...
Cerita Kader PDI P Dapat Bantuan RTLH dari Ganjar
Kader PDI P dapat bantuan RTLH. Foto: Istimewa
A A A
WONOSOBO - Sumarwan tidak mampu menyembunyikan kebahagiaannya saat rumahnya dikunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (29/12/2022). Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Kapencar Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo itu bangga karena merasa mendapat perhatian dari kader senior di partainya.

Sumarwan yang hidup di rumah berukuran 3x4 meter dengan dinding bambu. Terdapat foto Ir Soekarno tertempel di sudut dindingnya. Tidak banyak ruang, hanya kursi tamu dan tempat tidur bersekat. Dan, lantainya masih tanah.

Ia tidak pernah mempersoalkan kondisi rumahnya. Sejak ia mengabdikan diri di partai berlambang kepala banteng, ia justru getol memperjuangkan suara masyarakat, terutama petani.



Kehadiran Ganjar kali ini sebagai bentuk apresiasi kepada kader dengan memberikan bantuan rehab rumah.

"Sebelumnya saya menjadi simpatisan PDI Perjuangan. Dan, sejak tahun 2002, saya menjabat sebagai sekretaris di ranting," kata Sumarwan.

Kegigihannya sebagai kader, ia kemudian dipercaya menjadi Ketua Ranting PDI Perjuangan di desanya.

"Tahun 2009 saya jadi Ketua Ranting. Di PDI Perjuangan saya sangat terkesan sekali dan sangat banyak berjuang untuk masyarakat. Kami jadi ketua ranting bukan untuk kepentingan pribadi, golongan atau kelompok tapi untuk kepentingan masyarakat," ungkapnya.



Ia menceritakan, perjuangan yang paling berkesan adalah mewujudkan akses infrastruktur pertanian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2388 seconds (0.1#10.140)