Komunitas Nelayan Pesisir NTT Gelar Bersih-Bersih Pantai di Ngada

Kamis, 29 Desember 2022 - 14:18 WIB
loading...
Komunitas Nelayan Pesisir NTT Gelar Bersih-Bersih Pantai di Ngada
Relawan Komunitas Nelayan Pesisir NTT menggelar bersih-bersih pantai di Desa Tado, Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada. kegiatan tersebut diikuti 300 nelayan dan masyarakat Desa Tado. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
NGADA - Relawan Komunitas Nelayan Pesisir Nusa Tenggara Timur (NTT) bersih-bersih pantai di Desa Tado, Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada. Kegiatan tersebut diikuti tak kurang dari 300 nelayan dan masyarakat Desa Tado.

Sejak pagi mereka sangat antusias mengikuti rangkaian acara relawan Komunitas Nelayan Pesisir NTT. "Masyarakat Desa Tado sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini dan mereka ikut mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," kata Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir NTT Berno Reinel Menang di Pantai Desa Tado, Rabu (28/12/2022).

Berno menambahkan, kehadiran relawan pendukung Ganjar Pranowo ini tak hanya bersih-bersih pantai saja. Mereka juga menggelar kegiatan lain seperti deklarasi dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024 hingga membagikan sembako.

Pembagian sembako dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan nelayan sehari-sehari. "Kami berharap setelah deklarasi dukungan hari ini, jika Ganjar Pranowo terpilih menjadi presiden akan lebih memerhatikan kami, khususnya di bagian Indonesia Timur," tuturnya.

Kehadiran Komunitas Nelayan Pesisir juga mampu menjadi wadah menampung aspirasi para nelayan, khususnya soal hasil tangkapan laut nelayan. Tujuannya agar kehidupan para nelayan lebih sejahtera.

"Kami membawa aspirasi para nelayan kepada Pak Ganjar, sudah pasti soal peningkatan kualitas hasil tangkapan nelayan ke depannya. Sehingga mereka bisa bekerja lebih semangat dan hasilnya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Berno.

Salah satu nelayan Sakarias Beluta mengapresiasi dan mendukung penuh kehadiran relawan Komunitas Nelayan Pesisir NTT di Desa Tado. Menurut pria yang sudah 10 tahun menjadi nelayan itu, kegiatan itu memberikan semangat dan dampak positif kepada para nelayan.

"Kami masyarakat dan para nelayan di sini mendukung Pak Ganjar untuk lebih maju ke depannya. Kami pasti siap dukung karena relawan Pak Ganjar ini yang terbaik," ungkap Sakarias.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4766 seconds (0.1#10.140)