Jaringan Usbat Ganjar Bagikan Bingkisan ke Anak Yatim dan Dhuafa

Rabu, 28 Desember 2022 - 18:28 WIB
loading...
Jaringan Usbat Ganjar Bagikan Bingkisan ke Anak Yatim dan Dhuafa
Jaringan Usbat Ganjar Kota Tanjung Balai memberikan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Rabu (28/12/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANJUNG BALAI - Jaringan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut) memberikan bantuan sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Bantuan diberikan kepada 51 orang kaum dhuafa dan 10 anak yatim .

Mereka masing-masing mendapat 5 kg beras per orang. Bantuan diberikan di sela-sela kegiatan Istigasah dan Doa Bersama untuk Negeri di Lapangan Sepak Bola PT Timur Jaya, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Sumut, Rabu (28/12/22).

Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kota Tanjung Balai, Abdillah Fahmiza Nasution mengatakan, kegiatan kali ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta rasa syukur atas rezeki yang dimiliki. Dengan begitu, dia berharap, sikap tolong menolong antarsesama semakin meluas dan diimplementasikan dalam kehidupan.

"Jadi, tujuannya agar kita lebih bersyukur dengan kehidupan yang dijalani. Sebab, kehidupan yang kita jalani saat ini terkadang adalah kehidupan yang didambakan oleh orang lain," katanya.

Istigasah dan Doa Bersama untuk Negeri dihadiri ratusan orang. Event ini merupakan ikhtiar masyarakat menuju bangsa dan negara Indonesia yang maju, mandiri, dan berdaya. Mereka juga menyelipkan harapan agar Indonesia terhindar dari segala bahaya.

Usbat Ganjar sebagai wadah aspirasi para ustaz dan masyarakat bakal terus menggelar kegiatan positif lain. Tujuannya meringankan beban hidup masyarakat khususnya di Tanjung Balai.

"Insyaallah kita bersama masyarakat kota Tanjung Balai akan terus bersinergi untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat," tutup Fahmi.

Muslim Siregar (38), salah satu masyarakat Kota Tanjung Balai sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia bersama masyarakat Tanjung Balai berharap, agenda serupa dapat lebih ditingkatkan dan diselenggarakan secara masif untuk membantu masyarakat prasejahtera.

"Adanya kegiatan ini, kami bisa menjalin hubungan silaturahmi antar masyarakat. Alhamdulillah, sangat bermanfaat dan baik sekali. Mudah-mudahan ke depan bisa dilakukan secara berkala," terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2799 seconds (0.1#10.140)