Motif Pembunuhan Istri Siri di Madiun Terungkap, Pelaku Cemburu Korban Dekat dengan Pria Lain

Rabu, 28 Desember 2022 - 12:20 WIB
loading...
Motif Pembunuhan Istri Siri di Madiun Terungkap, Pelaku Cemburu Korban Dekat dengan Pria Lain
Tersangka Ismail Songge membunuh istri sirinya Yuni Restiana gara-gara cemburu. Pelaku diamankan dan digelandang ke Polres Madiun Kota. Foto/iNews TV/Arif Wahyu Efendi
A A A
MADIUN - Motif pembunuhan istri siri di Madiun,Jatim pada Rabu, 21 Desember lalu terungkap. Pelaku ternyata cemburu karena korban menjalin hubungan dengan pria lain.

Tersangka Ismail Songge (46), warga Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota Madiun tertunduk saat digelandang ke Polres Madiun Kota, Rabu (28/12/2022).



Ismail membunuh Yuni Restiana (44), warga Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun pada Rabu (21/12/2022) pagi. Pelaku menghabisi korban di Jalan Nitikusomo, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Pelaku merasa kesal dan marah melihat istri sirinya memiliki kedekatan dengan laki-laki lain. Akibatnya di hari yang sama pelaku membuntuti korban yang saat itu berboncengan dengan pria lain.

Setelah bertemu dengan korban yang merupakan janda anak empat ini, pelaku mendekat dan menusuk menggunakan pisau. Korban tersungkur dan tewas. Pelaku kabur dan menyerahkan diri.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Suryono menjelaskan, dalam pemeriksaan terungkap jika pembunuhan ini sudah direncanakan.


"Pelaku telah menyiapkan senjata tajam untuk menghabisi korban, serta membuntuti hingga eksekusi di jalan yang sepi. Akibatnya pelaku dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana yang ancaman hukumannya pidana mati atau seumur hidup," kata Kapolres.

Polisi menyita sebuah senjata tajam jenis pisau untuk menusuk korban, serta sepeda motor pelaku yang di gunakan untuk membuntuti dan meninggalkan lokasi kejadian perkara.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)