Jelang Tahun Baru, Lalu Lintas Jalur Tiga Kawasan Wisata Tegal Meningkat

Rabu, 28 Desember 2022 - 04:01 WIB
loading...
Jelang Tahun Baru, Lalu Lintas Jalur Tiga Kawasan Wisata Tegal Meningkat
Menjelang liburan tahun baru, arus lalu lintas di tiga kawasan objek wisata Kabupaten Tegal meningkat tajam. SINDOnews/Aryanto
A A A
TEGAL - Menjelang liburan tahun baru, arus lalu lintas di tiga kawasan objek wisata Kabupaten Tegal meningkat tajam. Hal itu terjadi terutama pada akhir pekan .

Tiga kawasan objek wisata tersebut yakni Guci, Waduk Cacaban dan Pantai Purwahamba.

Meningkatnya arus lalu lintas pada jalur menuju tiga objek wisata tersebut menjadi perhatian khusus Satlantas Polres Tegal untuk meningkatkan patroli guna antisipasi kepadatan arus dan laka lantas.

Sejumlah personel Satlantas Polres Tegal di tempatkan pada titik jalan rawan kemacetan, sepanjang dari wilayah kota hingga lokasi wisata, Selasa, 27/12/2022.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, melalui Kasat Lantas Polres Tegal AKP Erwin Chan Siregar mengatakan, selain pengaturan pada penggal-penggal jalan untuk mengurai apabila terjadi kemacetan, dari personel Satlantas juga melakukan patroli pada daerah rawan laka lantas, serta meminimalisir pelanggaran lalu lintas.

“Untuk wilayah Kabupaten Tegal, ada tiga tempat wisata yang perlu kita antisipasi, antara lain objek wisata Guci yang berada di Bojong, Waduk Cacaban di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng, serta Purwahamba Indah yang berada di jalur Pantura Suradadi," kata AKP Erwin.

Baca: 12.000 Imam Masjid di Jawa Timur Dapat Uang Kehormatan Rp2,5 Juta Per Orang.

Dikatakan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada pengemudi dan penumpang kendaraan bak terbuka agar lebih berhati-hati."Untuk mencegah terjadinya fatalitas kecelakaan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0914 seconds (0.1#10.140)