MNC Peduli Serahkan Bantuan Kemanusiaan, Korban Gempa Cianjur: Ini Sangat Bermanfaat Bagi Kami

Selasa, 27 Desember 2022 - 17:30 WIB
loading...
MNC Peduli Serahkan Bantuan Kemanusiaan, Korban Gempa Cianjur: Ini Sangat Bermanfaat Bagi Kami
Korban gempa Cianjur yang mengungsi di Lapangan Cariu, Mangunkerta, Cugenang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan MNC Peduli. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Para pengungsi terdampak gempa Cianjur di Lapangan Cariu, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan MNC Peduli.

"Kami atas nama warga Kampung Cariu Desa Mangunkerta banyak mengucapkan terima kasih atas kedatangan bantuan kemanusiaan dari MNC Peduli untuk masyarakat terdampak gempa," ujar koordinator lapapangan Pengungsi Cariu, Uus Husni Khoir, Selasa (27/12/2022).



Menurutnya, bantuan yang luar biasa yang diberikan MNC Peduli untuk kesekian kalinya ini sangat bermanfaat bagi para korban gempa Cianjur.

"Dan ini sangat bermanfaat bagi warga kami dalam rangka menjaga kekuatan fisik para pengungsi," tambahnya.

Selain itu, dengan kedatangan dan kehadiran tim dari MNC Peduli tersebut, juga menambah kekuatan rohani, karena dengan kehadiran yang juga berbagai macam relawan tersebut memberikan kekuatan tersendiri.

"Sehingga warga kami cepat pulih, cepat bangkit dan cepet melupakan masa traumanya," ungkapnya.



Uus Husni menjelaskan, hampir satu bulan lima hari para warga yang terdampak gempa berada di pengungsian. Menurutnya, hal tersebut bukan berarti betah berada di pengungsian, tetapi harapan warga ingin segera kembali ke rumahnya masing masing.

"Namun persoalannya rumahnya belum bisa ditempati dan belum di apa apakan, belum di roboh kan, belum di ratakan, jadi belum bisa dilakukan pembangunan, kami mau masuk juga hanya sekedar beres beres masih ketakukan, karena kondisi bangunan kami masih berdiri dan rawan keselamatan," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)