Mengenang 18 Tahun Tragedi Aceh, Masyarakat dan Korban Tsunami Gelar Doa Bersama

Selasa, 27 Desember 2022 - 11:20 WIB
loading...
Mengenang 18 Tahun Tragedi Aceh, Masyarakat dan Korban Tsunami  Gelar Doa Bersama
Ratusan warga Desa Kampung Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh menggelar yasinan, zikir dan doa bersama di kompleks Masjid Al Mukaaramah untuk para keluarga korban tsunami Aceh.
A A A
BANDA ACEH - Tsunami Aceh terjadi 18 tahun lalu, tepatnya 26 Desember 2004. Namun, memori masyarakat Serambi Mekah tak bisa hilang begitu saja dengan tragedi kemanusiaan tersebut.

Untuk mengenang musibah tersebut, ratusan warga Desa Kampung Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh menggelar yasinan, zikir dan doa bersama untuk para keluarga yang menjadi korban tsunami Aceh.

Mereka membaca ayat suci Alquran, takbir dan zikir di kompleks Masjid Al Mukaaramah setelah salat Maghrib berjamaah, Senin (26/12/2022).

Baca juga: Peringati 18 Tahun Bencana Tsunami di Aceh, Pemkab Aceh Barat Gelar Zikir Bersama

Puncak peringatan 18 tahun tragedi Aceh sendiri diadakan Pemprov Aceh di kompleks kuburan massal Siron. Namun warga Kampung Mulia memilih masjid di desanya sebagai tempat memanjatkan doa bagi keluarga, sanak saudara yang menjadi korban tragedi maha dahsyat ini.

"Kegiatan ini, selain bermunajat kepada Allah memohon ampun, juga menjadi upaya bagi warga untuk terus memberikan edukasi turun temurun bagi generasi Aceh terhadap gejala dan dampak jika bencana gempa bumi kembali terjadi," kata seorang warga, Sunardi.

Kampung Mulia di pinggir pusat ibukota Provinsi Aceh, merupakan salah satu desa terpadat dan terparah dihantam gelombang tsunami pada 2004 silam.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9180 seconds (0.1#10.140)