Ganjar Milenial Gotong Royong Lestarikan Kawasan Ekowisata Bamboe Wanadesa di Balikpapan

Senin, 26 Desember 2022 - 22:35 WIB
loading...
Ganjar Milenial Gotong Royong Lestarikan Kawasan Ekowisata Bamboe Wanadesa di Balikpapan
Ganjar Milenial menggandeng anggota tani gotong royong melestarikan Kawasan Ekowisata Bamboe Wanadesa di Balikpapan, Senin (26/12/2022). Foto: Istimewa
A A A
BALIKPAPAN - Ganjar Milenial Center (GMC) Balikpapan mengajak anggota tani setempat untuk bergotong royong di area Ekowisata Bamboe Wanadesa, Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan , Kalimantan Timur, Minggu (25/12/22). Hal ini bertujuan agar kawasan wisata itu bersih dari sampah dan elok dipandang.

Dengan peralatan yang ada, sejumlah kawula muda dan anggota tani bahu membahu memungut sampah, dedaunan kering, ranting yang berserakan hingga menebang pohon tua di area hutan bambu dengan luas 3,6 hektare ini.

Tak hanya itu, mereka juga mengecat gazebo di pinggir waduk Manggar yang kerap dimanfaatkan masyarakat maupun wisatawan.



Koordinator Daerah GMC Kota Balikpapan, Wisnu menyebut, agenda ini diselenggarakan dalam rangka menyambung tali silahturahmi kepada masyarakat setempat. Di sisi lain, pihaknya juga mendukung adanya tempat wisata yang juga baru diresmikan ini.



"Ini merupakan bentuk kepedulian Ganjar Milenial Center Balikpapan terhadap lingkungan dan masyarakat setempat. Makanya, kami bersinergi bersama anggota tani yang ada untuk gotong royong membersihkan Ekowisata di sini.” kata Wisnu di lokasi.

Wisnu menjelaskan, kehadiran ekowisata Bamboe ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Balikpapan. Sebab, selain dikenal akan sebutan 'Kota Minyak', kini Balikpapan mulai tumbuh menjadi salah satu wilayah yang patut untuk di sambangi dengan beragam destinasi wisata.



Oleh karena itu, Wisnu mengajak seluruh elemen masyarakat agar menumbuhkan sikap peduli terhadap lingkungan dengan menjaga dan melestarikannya. Masalah lingkungan pada hakikatnya menjadi tanggung jawab semua orang.

"Mari, kita jaga kawasan Ekowisata ini agar tetap indah dan menarik untuk dikunjungi dan jangan buang sampah sembarangan," tegas Wisnu.

Di lokasi yang sama, salah satu anggota tani yang hadir, Syaiful mengapresiasikan GMC Balikpapan atas terselenggaranya agenda ini. Syaiful mengaku senang, lantaran masih banyak anak-anak muda yang peduli terhadap lingkungan.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat. Kami selaku anggota tani turut membantu serta meramaikan kegiatan gotong royong yang diadakan GMC kali ini. Semoga, bisa dilanjutkan kegiatan positif serupa," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)