Samuel Christ, YouTuber Makassar Berprestasi di Amerika

Sabtu, 11 Juli 2020 - 22:42 WIB
loading...
A A A
Hal itu hampir saja membuat mental Samuel jatuh. Terlebih, setelah enam bulan posting video dengan konsisten di Youtube, tidak ada perkembangan sama sekali. Hasilnya nihil. “Saya merasa tidak cocok jadi konten kreator. Sudah 6 bulan bikin video, tidak ada perkembangan yang baik. Yang nonton cuma 100-200 orang,” kata dia.

Namun, di tengah kegalauannya, tiba-tiba salah satu videonya yang sudah diposting dua bulan sebelumnya berjudul ‘Jangan Pernah Telepon Nomor Ini’ meledak dan ditonton hingga ratusan ribu kali. Semangatnya pun kembali membuncah. Baginya, itulah titik awal dari kebangkitannya sebagai seorang Youtuber.

Samuel pun semakin inovatif dalam membuat konten-konten yang menarik bagi para subscriber-nya. Bahkan, konten bertajuk ‘Reaksi Orang Luar Negeri Lihat Youtuber Indonesia’ yang dibuatnya bisa tembus hingga 13 juta penonton. Demikian dengan konten reaksi orang luar negeri lainnya, juga ditonton hingga jutaan kali.

Menurut dia, inilah puncak dari kariernya sebagai Youtuber dengan jumlah pengikut lebih dari 1 juta subscriber.

Tak hanya sukses sebagai Youtuber, karier bermusik Samuel pun terus berlanjut. Dirinya pun mengabadikan kisah nyata kehidupannya dalam sebuah lagu yang diciptakannya sendiri berjudul ‘Inside of You’ pada 1 November 2019. “Lagu ini mengisahkan perjalanan karier saya di Youtube yang awalnya sama sekali tidak di-support.”

Tak hanya bermusik, Samuel juga memiliki bisnis lain di industri fashion. Ia merilis brand fashion @astrangechapter dan tengah merintis tim e-sport bernama @percivalesports.

“Selebihnya, semoga tahun ini saya bisa merilis lagu kedua. Selepas lulus dari University of Washington tahun depan, saya berencana kerja dulu di AS selama 1-2 tahun. Lalu melanjutkan studi S2 ke China untuk mempelajari bisnis, mencari koneksi dan mencari rahasia keberhasilan mereka. Setelahnya, baru saya balik ke Indonesia untuk ikut memajukan bangsa karena sejujurnya saya cinta banget sama Indonesia," pungkas dia.
(nth)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)