Mencekam! Tawuran Pemuda Pecah di Medan, Polisi Terpaksa Letuskan Senjata

Senin, 26 Desember 2022 - 17:07 WIB
loading...
Mencekam! Tawuran Pemuda Pecah di Medan, Polisi Terpaksa Letuskan Senjata
Polisi terpaksa meletuskan senjata untuk membubarkan tawuran antarpemuda di Medan Belawan, Senin (26/12/2022). Foto: iNewsTV/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Suasana mencekam di Medan Belawan, Kota Medan , Sumatera Utara saat tawuran dua kelompok pemuda kembali pecah, Senin (26/12/2022). Polisi terpaksa meletuskan tembakan ke udara untuk membubarkan tawuran.

Namun, tindakan polisi dibalas dengan lemparan batu. Peristiwa tawuran antarpemuda yang kembali terjadi itu terekam dalam video amatir yang diabadikan warga.

Terlihat dua kelompok pemuda terlibat aksi tawuran, di Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan Kota Medan.



Dua kelompok pemuda kawasan Kampung Kolam dengan pemuda di Kawasan Pajak Baru, mereka saling serang dengan lemparan batu dan senjata tajam.



Petugas kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan bersama TNI yang tiba di lokasi tawuran mencoba meredam pertikaian, namun menjadi sasaran lemparan batu.

Bahkan tembakan peringatan ke udara yang diletuskan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan tidak dihiraukan para pelaku tawuran, dan malah melempari petugas dengan batu dan botol kaca.



“Aksi tawuran antar pemuda ini sering terjadi, diduga akibat dendam lama yang tak kunjung usai,” kata salah seorang warga sekitar, Silitonga.

Akibat dari tawuran ini, belasan rumah mengalami kerusakan di bagian jendela dan atap, bahkan salah satu rumah warga sempat dimasuki pelaku tawuran dan sofa rumah warga sempat dibakar.

Dalam peristiwa ini dikabarkan sejumlah pemuda mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)