Jaksa KPK yang Rumahnya Dibobol Maling Sedang Tangani Kasus Korupsi di Jogjakarta

Senin, 26 Desember 2022 - 15:42 WIB
loading...
Jaksa KPK yang Rumahnya Dibobol Maling Sedang Tangani Kasus Korupsi di Jogjakarta
Ilustrasi kasus suap. Foto: Istimewa
A A A
JOGJAKARTA - Rumah Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berinisial FAN di wilayah Kemantren, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta, dibobol maling pada Sabtu 24 Desember 2022. Tas ransel berisi laptop dan berkas-berkas dokumen hilang dibawa kabur.

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengamini, bahwa jaksa yang rumahnya kemalingan tersebut merupakan Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Penuntutan di lembaga antirasuah. Jaksa KPK tersebut saat ini sedang menyidangkan perkara dugaan korupsi di wilayah Jogjakarta.

"Iya, yang bersangkutan sebagai Kasatgas Penuntutan yang sedang menyidangkan beberapa perkara KPK. Salah satunya benar di PN Tipikor Jogjakarta," kata Ali Fikri, saat dikonfirmasi, Senin (26/12/2022).



Kendati demikian, Ali tak memerinci terkait perkara apa yang sedang ditangani Jaksa FAN di Jogjakarta. Ali hanya memastikan bahwa pihaknya telah mendapat laporan dari kepolisian soal pengusutan kasus pencurian yang menimpa Kasatgas Penuntutan KPK.



"Informasi yang kami peroleh, saat ini pihak kepolisian masih terus mengumpulkan bahan keterangan terkait kejadian dimaksud. Harapannya tentu dapat segera di ketahui dan ditemukan pelakunya," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, rumah salah satu jaksa KPK berinisial FAN di wilayah Kemantren, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta, dibobol maling pada Sabtu 24 Desember 2022.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)