Tahun Baru, Lurah dan Sekcam se Kota Blitar Sambut Kendaraan Dinas Gres

Minggu, 25 Desember 2022 - 17:20 WIB
loading...
Tahun Baru, Lurah dan Sekcam se Kota Blitar Sambut Kendaraan Dinas Gres
Lurah dan sekcam di wilayah Kota Blitar akan mendapat fasilitas kendaraan dinas baru.Footo/ilustrasi
A A A
BLITAR - Menjelang perayaan natal dan tahun baru (nataru) Pemerintah Kota Blitar, Jawa Timur ternyata telah mengajukan pengadaan kendaraan roda 2 baru untuk lurah dan sekertaris camat (sekcam).

Pada tahun baru 2023, lurah dan sekcam se Kota Blitar akan ikut merayakan tahun baru dengan sepeda motor dinas baru. Pemkot Blitar telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 700 juta.

DPRD Kota Blitar mengingatkan, kendaraan dinas yang akan diperoleh lurah dan sekcam pada tahun baru 2023 bukan sekedar fasilitas.

"Namun juga motivasi agar pelayanan masyarakat bisa lebih maksimal," ujar Ketua Komisi I DPRD Kota Blitar Nuhan Eko Wahyudi kepada wartawan Minggu (25/12/2022).

Baca juga: Pastikan Perayaan Natal di Jatim Aman, Gubernur Khofifah Tinjau Kesiapan Gereja

Jumlah sepeda motor inventaris baru untuk lurah dan sekcam sebanyak 24 unit. Secara aturan kendaraan dinas tersebut akan melekat pada pemakainya.

Yakni tidak hanya dipakai saat di kantor, melainkan juga saat penggunanya berada di rumah. Nuhan mengatakan, keberadaan kendaraan dinas juga sekaligus sebagai pengganti kendaraan pribadi.

Dan untuk pengadaan itu, kata dia pemerintah daerah merogoh kocek yang tidak kecil. "Karenanya terkait pelayanan, mereka harus bekerja maksimal sekaligus mampu melakukan inovasi," pungkasnya.

Sementara untuk pengamanan Nataru Polres Blitar Kota akan menggelar Operasi Lilin Semeru 2022. Polres Blitar Kota menerjunkan 188 personel yang dibantu Kodim 0808 Blitar dan Pemkot Blitar.

"Petugas akan berjaga di 3 Pos Pengamanan, 1 Pos Pelayanan dan 7 Pos Pantau," ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)