Pastikan Perayaan Natal di Jatim Aman, Gubernur Khofifah Tinjau Kesiapan Gereja

Minggu, 25 Desember 2022 - 01:51 WIB
loading...
Pastikan Perayaan Natal di Jatim Aman, Gubernur Khofifah Tinjau Kesiapan Gereja
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda saat meninjau pelaksanaan misa Natal di bebera gereja di Surabaya, Sabtu malam (24/12/2022). Foto: SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Jelang perayaan Hari Raya Natal , Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meninjau kesiapan sejumlah gereja di Kota Surabaya, Sabtu (24/12/2022).

Dalam peninjauan itu, gubernur didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kabinda Jatim Kolonel Inf Fahmi Sudirman dan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jatim, Arum Sabil.

Ada tiga gereja yang ditinjau jajaran Forkopimda Jatim. Mulai Gereja Kelahiran Santa Maria Perawan, Gereja Hati Kudus Yesus dan Gereja Bethany Indonesia.



Di tiga titik gereja tersebut, Khofifah dan Forkopimda Jatim detail melakukan pengecekan sarana prasarana gereja, keamanan dan juga memastikan bahwa gereja siap menggelar ibadah dan perayaan natal secara khidmat.



"Kita melakukan kunjungan sore hari ini ke tiga gereja. Kami ingin memastikan bahwa seluruh proses peribadatan baik yang dilaksanakan pada hari ini dan besok semuanya bisa berjalan dengan baik aman nyaman tenang dan khidmat," kata Khofifah usai meninjau Gereja Bethany Indonesia.

Mantan Menteri Sosial RI ini menjelaskan, untuk mewujudkan kehidupan yang harmoni dibutuhkan kebersamaan dari semua pihak untuk saling menjaga keadaan yang aman, tenang dan kondusif.


Oleh sebab itu pada pengamanan Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 juga melibatkan gerakan Pramuka, Banser dan elemen masyarakat lainnya. "Sehingga harmoni di antara kehidupan masyarakat ini bisa kita jaga bersama-sama," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto menambahkan, selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (24-25/12/2022) pihaknya melakukan penebalan keamanan di sejumlah titik.

"Dalam waktu-waktu ini akan ada penebalan pengamanan. Terutama untuk malam ini dan besok. Hal ini dilakukan untuk memastikan masyarakat merayakan Natal dengan aman," imbuhnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)