Pohon Jati Tumbang Menimpa Warung dan Tutup Jalan di Boyolali

Sabtu, 24 Desember 2022 - 23:44 WIB
loading...
Pohon Jati Tumbang Menimpa Warung dan Tutup Jalan di Boyolali
Petugas mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa warung dan menutup akses jalan dari Boyolali-Klaten, Sabtu malam (24/12/2022). Foto: iNewsTV/Tata Rahmanta
A A A
BOYOLALI - Hujan deras yang mengguyur Boyolali dan sekitarnya, mengakibatkan pohon jati di tepi Jalan Boyolali Klaten, tepatnya di Desa Kemiri, Mojosongo, Boyolali Jawa Tengah, Sabtu petang (24/12/2022) tumbang dan menimpa warung milik warga.

Selain menimpa warung, pohon tumbang juga sempat menutup jalan karena batang pohon melintang di jalan dan mengakibatkan arus lalu lintas macet.



Sejumlah petugas dari BPBD, polisi dan relawan yang tiba dilokasi langsung melakukan evakuasi pohon jati yang tumbang di Jalan Boyolali Klaten di Desa Kemiri, Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah.



Proses evakuasi sempat mengalami kesulitan, selain dalam kondisi hujan deras dan minim penerangan, batang pohon jati yang berukuran besar juga menimpa warung dan jaringan telepon.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun arus lalu lintas dari arah Boyolali menuju Klaten maupun sebaliknya macet total karena batang pohon jati menutup jalan.



“Kejadian bermula, saat wilayah tersebut diguyur hujan deras sejak sore hingga malam, mengakibatkan tanah menjadi gembur dan pohon jati tumbang karena akar tidak kuat menahan beban pohon yang berdaun lebat,” kata petugas BPBD Boyolali, Andi Fajar Setiawan.

Tak kurang dari satu jam, akhirnya pohon jati berhasil dievakuasi dan arus lalu lintas kembali normal.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3365 seconds (0.1#10.140)