alexametrics

Wani Lawan COVID-19, Bonek Tribun Timur Bagi Masker di Pasar Tradisional

loading...
Wani Lawan COVID-19, Bonek Tribun Timur Bagi Masker di Pasar Tradisional
Para Bonek dari Tribun Timur membagikan masker ke para pedagang pasar tradisional di Kota Pahlawan. Foto/ist
A+ A-
SURABAYA - Suporter sepakbola menjadi kelompok rentan yang bisa tertular COVID-19. Untuk memotong penularan, para Bonek dan Bonita membagikan berbagai masker ke semua sektor masyarakat.

Melalui gerakan Bonek Wani Lawan COVID-19, mereka semakin masif untuk membagikan masker ke masyarakat. Upaya itu dilakukan tiap tribun suporter.

(Baca juga:Pondok Gontor Siapkan Bangunan untuk Penanganan COVID-19)

Salah satunya dilakukan Tribun Timur yang bergerak membagikan masker di dua pasar tradisional di daerah Surabaya Utara, yaitu Pasar Pabean dan Pasar Kilometer.



"Kebetulan kita mendapat bagian Surabaya Utara untuk membagi masker, jadi kita menargetkan dua pasar ini," ujar Hasan Tiro, Koordinator Bonek Tribun Timur, Sabtu (11/7/2020).

Ia melanjutkan, Tribun Timur juga melakukan kampanye Tri Wani yang berisi Wani bermasker, Wani cuci tangan dan Wani jaga jarak. Gerakan tersebut juga mendapatkan sambutan hangat dari pedagang dan pengunjung pasar.



"Kita berterima kasih kepada masyarakat yang dengan sadar dan menerima kampanye kita untuk mencegah penyebaran COVID-19," ucapnya.

(Baca juga:Hindari Jalan Rusak, Pegowes Asal Surabaya Tewas DilindasTruk)

Pembagian masker ini juga berkolaborasi dengan Polres Tanjung Perak yang sudah membantu untuk membagikan masker dan faceshield. Upaya ini akan terus dilakukan secara berkala selama pandemi COVID-19.

Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum menuturkan, gerakan Bonek Wani Lawan COVID-19 bisa berguna tidak hanya saat di stadion namun juga bisa digunakan untuk mengatasi krisis seperti pandemi ini.

"Tentunya kita tidak hanya sekarang saja menggandeng Bonek dalam kegiatan kita, banyak kegiatan positif sebelumnya juga melibatkan Bonek," katanya.
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak