1 Korban Ledakan Pipa Gas PetroChina Meninggal Dunia

Jum'at, 23 Desember 2022 - 21:14 WIB
loading...
1 Korban Ledakan Pipa Gas PetroChina Meninggal Dunia
Kabar duka datang dari delapan pekerja Subkontraktor PetroChina Internasional Jabung Ltd korban ledakan pipa gas di jalur Sumur Neb#9. Seorang korban meninggal dunia. Foto/Ist
A A A
TANJUNGJABUNG BARAT - Kabar duka datang dari delapan pekerja Subkontraktor PetroChina Internasional Jabung Ltd korban ledakan pipa gas di jalur Sumur Neb#9. Seorang di antara delapan korban ledakan pipa gas meninggal dunia. Korban meninggal dunia atas nama Kastalani.

“Iya benar, satu korban meninggal dunia saat dalam menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina, Jakarta Pusat pada Jumat pagi," ungkap Humas PetroChina, Mulyono Eko, Jumat (23/12/2022).



Terpisah, Kapolsek Betara Iptu Dasep Nurdin Ansori mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari pihak Rumah Sakit Pertamina Jakarta Pusat untuk keberangkatan jenazah.

"Rencananya jenazah akan dibawa ke rumah duka yang berada di Lorong Papadaan, RT 08, Dusun Pasar, Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Barat, Jambi.

Dia menambahkan, informasi dari pihak keluarga korban, rencananya jenazah akan dimakamkan di TPU Keramat, RT 16, Dusun Kampung Tengah, Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara.

Sebelumnya, delapan pekerja atau karyawan PT Subkontraktor PetroChina Internasional Jabung Ltd mengalami luka bakar akibat peristiwa ledakan pipa gas dijalur Sumur Neb#9 pada Minggu (18/12/2022) lalu.


Saat itu, pekerja sedang memperbaiki pipa gas yang bocor. Namun, dalam proses penyambungan pipa yang bocor itu terjadi semburan api dan terjadi ledakan.

Pipa gas yang bocor itu berada dijalur Sumur Neb#9. Sedangkan kebocoran pipa telah terjadi sejak hari Rabu, 14 Desember 2022 lalu.

Saat kejadian, pipa line gas tersebut berada di dalam jalur tanah dengan kedalaman 3-4 meter.

Akibat peristiwa itu, katanya, delapan pekerja karyawan PT Trans Dana Profitri Subkontraktor PetroChina Internasional Jabung Ltd mengalami luka bakar.

Sementara itu, di area lokasi Sumur Neb#9 PetroChina ditutup untuk tidak dilintasi masyarakat umum.

Masyarakat sementara waktu dilarang melintas di area Sumur Neb#9. Untuk akses jalan masyarakat sementara dialihkan ke jalan lama Desa Pematang Buluh, Kecamatan Betara.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)