Sambut Pemudik Nataru, Tol Cipali Tambah Toilet di Rest Area KM166

Jum'at, 23 Desember 2022 - 13:15 WIB
loading...
Sambut Pemudik Nataru, Tol Cipali Tambah Toilet di Rest Area KM166
Tol Cipali. Foto: Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Jelang mudik Natal 2022, sejumlah persiapan dilakukan di rest area KM166 Tol Cipali. Penambahan toilet adalah salah satu yang disiapkan pihak pengelola rest area.

Manajer Operasional Rest Area KM 166, Pijar Alam Bolviar menjelaskan, persiapan di rest area dalam rangka mudik Natal dipastikan sudah selesai. Termasuk penambahan toilet untuk pengguna jalan yang masuk rest area.

"Untuk persiapan mudik, kita sudah clear semua. Penambahan fasilitas berupa toilet kontainer itu sebanyak 7 bilik," kata Pijar, kepada wartawan, Jumat (22/12/2022).



Selain penambahan toilet, jelas dia, sejumlah pembenahan di rest area juga telah dilakukan. Dengan demikian, diharapkan bisa memberi kenyamanan kepada pengguna jalan saat beristirahat di rest area daerah Jatiwangi itu.

"Untuk semua fasilitas umum dan sosial, itu dipastikan dalam kondisi oke. Serta peremajaan rambu dan parkir, rambu jalan dan lain lain," ungkapnya.



Sementara, pada libur Nataru ini, arus lalu lintas di Tol Cipali diperkirakan naik 5 persen dibanding tahun lalu. Arus mudik diperkirakan sudah terjadi pada H-2 Natal.

"Ya, meningkat sekitar 5 persen dibanding tahun lalu. Kami sudah siap melakukan koordinasi dan cara. Point yang paling kita garis bawahi adalah yang rest area. Diskresi kepolisian akan menutup rest area jika penuh dan menginformasikan pengguna jalan bisa menggunakan gate-gate terdekat untuk beristirahat," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)