Polres Gowa Perketat Pengamanan Objek Wisata yang Banyak Diminati Masyarakat

Jum'at, 23 Desember 2022 - 10:43 WIB
loading...
Polres Gowa Perketat Pengamanan Objek Wisata yang Banyak Diminati Masyarakat
Polres dan Pemkab Gowa meningkatkan pengawasan dan pengamanan di sejumlah tempat wisata yang mobilitasnya tinggi saat perayaan Natal dan libur Tahun Baru 2023. Foto Antara
A A A
GOWA - Polres dan Pemkab Gowa meningkatkan pengawasan dan pengamanan di sejumlah tempat wisata yang mobilitasnya tinggi saat perayaan Natal dan libur Tahun Baru 2023. Salah satu objek wisata di Gowa yang paling banyak diminati masyarakat adalah kawasan puncak Malino.

Kapolres Gowa, AKBP Tri Gofaruddin mengungkapkan, pihaknya menyiapkan sebanyak 150 personel ditambah Kodim 20 orang dan Satpol PP Gowa 20 orang.

"Total sekitar 190 orang bersama dari Pemda dan TNI karena ada beberapa titik seperti batas kota, sekitar Parangloe dan Hutan Pinus Malino," kata AKBP Tri Gofaruddin saat menggelar apel persiapan yang dihadiri Dandim 1409 Gowa dan masing-masing jajaran dari Polres Gowa dan Pemerintah Kabupaten Gowa, Kamis (22/12/2022).

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan Pemkab bersama Polres dan Kodim berkomitmen menjadikan wilayah Kabupaten Gowa tetap aman khususnya pada peringatan Natal dan Tahun Baru 2023.

"Operasi Lilin 2022 yang serentak digelar se-Indonesia ini fokus dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru. Pengamanannya itu terhadap orang dan tempat keramaian dan objek vital lainnya. Kami semua sudah komitmen untuk tetap menjaga stabilitas keamanan secara bersama-sama," ujarnya.

Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pihaknya sudah mewaspadai daerah yang memiliki jumlah dan mobilitas penduduk yang tinggi. Terlebih wilayah yang memiliki tempat pariwisata dan kerap dikunjungi oleh masyarakat di luar Kabupaten Gowa seperti Puncak Malino di Tinggimoncong. Baca juga: Mak Ganjar Buka Dapur Umum untuk Korban Longsor di Gowa, Warga Bersyukur

"Sebenarnya yang perlu kita waspadai hanya kecamatan yang jumlah penduduknya tinggi seperti di daerah dataran rendah plus Tinggimoncong karena terdapat tempat pariwisata Malino," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4993 seconds (0.1#10.140)