Bupati Hamim Berharap Kekraf Jadi Roda Penggerak Utama UMKM di Bone Bolango

Kamis, 22 Desember 2022 - 18:41 WIB
loading...
Bupati Hamim Berharap Kekraf Jadi Roda Penggerak Utama UMKM di Bone Bolango
Bupati Bone Bolango Hamim Pou resmi melantik Ketua dan Pengurus Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Bone Bolango periode 2022-2025, di Cabana Resto dan Resort, Kabupaten Boalemo, Selasa (20/12/2022).
A A A
SUWAWA - Bupati Bone Bolango Hamim Pou resmi melantik Ketua dan Pengurus Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kabupaten Bone Bolango periode 2022-2025, di Cabana Resto dan Resort, Kabupaten Boalemo, Selasa (20/12/2022) malam.

Pada pelantikan itu, Bupati Hamim Pou punya harapan besar terhadap pengurus Kekraf Bone Bolango yang baru dilantiknya tersebut. Ia ingin Kekraf menjadi roda penggerak utama bagi pelaku-pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bone Bolango.

Bupati Bone Bolango dua periode itu, juga berharap kehadiran kepengurusan Kekraf yang baru harus dapat berubah dan mewujudkan Kabupaten Bone Bolango sebagai Kota Kreatif. ”Kekraf harus dapat berubah dan mewujudkan Bone Bolango sebagai Kota Kreatif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kekraf Kabupaten Bone Bolango Rampi Yusuf mengatakan, dengan dilantiknya dirinya bersama pengurus, maka agenda ke depan adalah mempercepat pembentukan kepengurusan Kekraf di tingkat kecamatan.

Selain itu, akan melakukan pendataan kembali seluruh pelaku dan jejaring Kekraf di tingkat Kabupaten Bone Bolango sampai ke tingkat kecamatan. Menghidupkan kembali wisata kuliner yang ada di kawasan Center Point dan Matobonebol. Melakukan pembekalan kepada seluruh pelaku dan jejaring UMKM dalam peningkatan kapasitas usahanya.

Oleh karena itu, Rampi berharap kehadiran Kekraf ini menjadi mitra kerja dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mengcreate event-event yang berkaitan dengan sub sektor yang ada di Kekraf.

“Saya juga berharap kepada seluruh pengurus untuk bersungguh-sungguh dalam bekerja dalam menjalankan program dan amanat dari Kemenkekraf bahwa Bone Bolango adalah sebagai 9 kota kreatif di Indonesia,” ucapnya.

Pelantikan Ketua dan Pengurus Kekraf Bone Bolango turut didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli, Ketua TP. PKK Lolly Pou Junus, Tim Kerja Bupati, Staf Ahli Bupati, para Asisten, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bone Bolango.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)