Komunitas Sopir Truk Jatim Pendukung Ganjar Salurkan Bantuan Sembako di Kota Kediri

Kamis, 22 Desember 2022 - 08:18 WIB
loading...
Komunitas Sopir Truk Jatim Pendukung Ganjar Salurkan Bantuan Sembako di Kota Kediri
Komunitas Sopir Truk Jawa Timur membagikan paket sembako berisi minyak goreng, gula, mie instan, dan kopi di Bengkel dan Garasi Karya Abadi, Tamanan, Mojoroto, Kota Kediri, Rabu (21/12/22) sore.
A A A
KEDIRI - Komunitas sopir truk Jawa Timur membagikan ratusan paket sembako berisi minyak goreng, gula, mie instan, dan kopi di Bengkel dan Garasi Karya Abadi, Tamanan, Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (21/12/22) sore.

Bengkel dan Garasi Karya Abadi merupakan 'kandang' dari sejumlah kendaraan, tak terkecuali truk. Tempat yang berusia hampir 20 tahun itu menjadi titik berkumpulnya aktivitas menolong masyarakat yang membutuhkan.

Ratusan supir truk dan keluarga, serta warga sekitar menjadi sasaran penyaluran bantuan sembako dari Komunitas Supir Truk Jawa Timur.

Koordinator Wilayah Komunitas Supir Truk Jawa Timur, Nasrudin menjelaskan, aksi ini untuk membantu masyarakat di tengah meroketnya harga-harga kebutuhan pokok jelang natal dan tahun baru (nataru).

Baca juga: Kasus Segera Disidangkan, 5 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Ditahan 20 Hari ke Depan

"Kita berbagi sembako melihat keadaan, (jelang nataru harga-harga sembako naik). Makanya, Komunitas Supir Truk Jatim membagikan ratusan paket sembako di wilayah Kediri," ucap Nasrudin.

Nasrudin menyebut, alasan kegiatan perdana ini digelar di Kediri lantaran kota tersebut merupakan salah satu basis para supir truk di Jawa Timur. Sebab, Kediri dikenal sebagai pusat perdagangan utama gula dan industri rokok.

Selain mendistribusikan di satu titik, lanjut Nasrudin, Komunitas Supir Truk Jatim juga menjangkau masyarakat secara langsung atau door to door. Aksi itu lantas mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar.

"Kalau paket kita ada 250 paket, para supir truk (di satu titik lokasi) sama ada door to door kepada warga," ujar Nasrudin.

Komunitas Supir Truk Jawa Timur sebagai wadah para supir truk menjalin silaturahmi dan memperkuat solidaritas, berkomitmen untuk terus menebar kebermanfaatan kepada sesama.

"Kita akan secara masif membantu masyarakat di kota/kabupaten lain, agar Komunitas Supir Truk Jatim ini lebih dikenal masyarakat," tutup Nasrudin
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)