Tarik Minat Masyarakat, Relawan GMC Kalteng Gelar Pentas Seni Silat

Rabu, 21 Desember 2022 - 13:15 WIB
loading...
Tarik Minat Masyarakat, Relawan GMC Kalteng Gelar Pentas Seni Silat
Anggota perguruan silat IKS memperagakan kemampuannya acara di Desa Tahai Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (20/12/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PULANG PISAU - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan Pentas Seni Silat Ikatan Kera Sakti. Kegiatan ini untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan pencak silat asli Indonesia.

Koordinator Wilayah GMC Kalteng, Muhammad Rosyid Ridho mengatakan, banyak manfaat dan pelajaran dari ilmu pencak silat. Terutama bagi kalangan milenial untuk meningkatkan kepercayaan diri, melatih ketahanan, dan mengembangkan kewaspadaan diri.

Dalam acara di Desa Tahai Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau ini, GMC menggandeng perguruan silat Ikatan Kera Sakti (IKS). Sekitar 20 anggota perguruan IKS orang tampil menunjukkan kemampuan mereka yang ditonton ratusan masyarakat. “Selain itu juga kita menampilkan pertunjukan barongsai untuk menghibur generasi milenial ," kata Rosyid dalam keterangannya, Selasa (20/12/2022).

Rosyid melanjutkan, kegiatan GMC Kalteng itu juga dapat menjadi sarana bagi siapapun yang ingin mengembangkan bakat dan minat dalam ilmu bela diri. Masyarakat juga mendapatkan hiburan dari kegiatan tersebut.

Hal itu pun diungkapkan Sunarti, salah satu warga. Dia bersama masyarakat lainnya menyaksikan kegiatan pencak silat dengan penuh antusias. "Daripada ikut kegiatan yang aneh-aneh, lebih baik belajar pencak silat. Siapa tahu ke depan bisa jadi atlet. Kita mengucapkan terima kasih untuk GMC Kalimantan Tengah atas kegiatannya dan kita juga mendukung Pak Ganjar agar menjadi Presiden 2024 nanti," ucap Sunarti.

Kegiatan yang diselenggarakan relawan GMC ini juga bertujuan menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat. Diharapkan, masyarakat semakin mengenal sosok Ganjar dan mendukungnya dalam Pilpres 2024 mendatang.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3201 seconds (0.1#10.140)