Satpol PP Semarang Sabet Juara Umum Penegakan Perda

Rabu, 11 Maret 2015 - 10:03 WIB
Satpol PP Semarang Sabet Juara Umum Penegakan Perda
Satpol PP Semarang Sabet Juara Umum Penegakan Perda
A A A
SEMARANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang menjadi yang terbaik dalam upaya penegakan Per - aturan Daerah (Perda) tingkat Provinsi Jateng.

Selain menjadi juara satu dalam urusan penegakan perda tersebut, Satpol PP Kota Se ma rang juga menjadi juara umum dengan menyabet juara satu dalam lomba defile pasukan dan lomba ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat (Ti bum Tranmas). Penyerahan piala serta uang diberikan secara langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam upacara peringatan HUT ke-65 Satpol PP di Lapangan Pancasila Simpanglima Kota Semarang, kemarin.

“Alhamdulillah, dari semua ajang yang dilombakan kami berhasil menyabet juara satu. Dan kami dinyatakan sebagai juara umum dari ajang ini,” kata Kepala Satpol PP Kota Semarang Endro PM kemarin. Pihaknya memang selama enam bulan terakhir terus rutin melakukan penertiban di Kota Semarang antara lain pembongkaran Replika Kapal Cengho di bantaran Kali Semarang, pengembalian Jalan Kartini sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan pembongkaran bangunan serta tower tak berizin.

Kebanggaan juga terpancar di wajah Kabid Trantibum Satpol PP Kota Semarang Kusnandir. Dia mengaku keberhasilan ini merupakan bukti kompaknya anggota Satpol PP Kota Se - marang selama ini dalam menjalankan tugas yang diembannya. “Ini adalah hasil kerja keras dan semangat teman-teman. Ke kompakan mereka layak mendapatkan apresias,” ka tanya.

Andika prabowo
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4680 seconds (0.1#10.140)