Partai Golkar Kabupaten Bogor Siap Laksanakan Musda, Siapa Calon Ketuanya?

Sabtu, 11 Juli 2020 - 10:12 WIB
loading...
Partai Golkar Kabupaten Bogor Siap Laksanakan Musda, Siapa Calon Ketuanya?
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor H Ade Ruhandi saat memimpin Rapat pleno diperluas di ruangan Aula Gedung DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong. Foto Ist
A A A
BOGOR - Partai Golkar Kabupaten Bogor bakal melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Awal Agustus 2020. Pelaksaaan Musda ini sesuai instruksi DPP Partai Golkar dan DPD Tingkat I Partai Golkar Jawa Barat.

“Pada hari ini di depan seluruh pengurus DPD dan juga Pengurus Kecamatan Partai Golkar Kabupaten Bogor saya sampaikan bahwa DPP Partai Golkar dan juga DPD Tingkat I Jawa Barat sudah menginstruksikan kepada saya untuk segera menggelar Musda Partai Golkar secepatnya, bahkan setelah rapat dengan DPD Jawa Barat, kita sudah mendapatkan tanggal pelaksanaan kalau tidak ada halangan berarti yaitu tanggal 7-8 Agustus 2020 ini, maka kita semua harus mempersiapkan diri,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor H Ade Ruhandi saat memimpin rapat pleno diperluas di ruangan Aula Gedung DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat, 10 Juli 2020.
Partai Golkar Kabupaten Bogor Siap Laksanakan Musda, Siapa Calon Ketuanya?

Karenanya Jaro Ade sapaan akrab H Ade Ruhandi ini mempersilahkan kepada semua kader terbaik Partai Golkar untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor.

“Saya mempersilahkan kepada siapa saja kader Partai Golkar Kabupaten Bogor yang memenuhi syarat menjadi Ketua DPD untuk mencalonkan diri. Tapi saya berharap dalam musda ini bukan hanya melahirkan pemimpin DPD saja, tapi juga harus ada konsep program kerja Partai Golkar Kabupaten Bogor mendatang, apalagi pasca pandemi COVID-19 dan juga bencana alam di Kabupaten Bogor, harus ada terobosan konsep yang terkait kemanusiaan demi kemaslahatan masyarakat seperti membangkitkan kembali gairah ekonomi dan juga memperkuat sektor UMKM,” ungkap mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2014-2018 ini.

Sebelumnya Rapat Pleno Diperluas DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor tersebut dihadiri pengurus DPD dan juga Pengurus Kecamatan Partai Golkar se Kabupaten Bogor. (Baca:Dewan: Konsep Merdeka Belajar Harus Mengacu pada UUD 1945)

Terlihat rapat pleno diperluas ini menjalankan protokol pencegahan COVID-19 yang mewajibkan seluruh peserta untuk mencuci tangan sebelum masuk ruangan, test suhu tubuh dan juga memakai masker selama acara rapat berlangsung.
Partai Golkar Kabupaten Bogor Siap Laksanakan Musda, Siapa Calon Ketuanya?

Sementara Ketua Panitia Musda Golkar 2020 yang juga sebagai ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), Arman Salam menyatakan akan mendengar masukan dari para stakeholder Partai Golkar Kabupaten Bogor dalam hal ini PK dan Kekaryaan.

“Saya sebagai Steering Committee (SC) akan komitmen untuk mendengar masukan dari para stakeholder yaitu PK dan Kekaryaan, kalau dalam rapat hari ini terlihat banyak PK yang menginginkan Jaro Ade untuk tetap menjadi ketua DPD, akan kami sampaikan ini kepada DPD Jawa Barat maupun DPP Partai Golkar, saya paham keinginan dari para PK karena di dua periode kepemimpinan Jaro Ade berhasil membuat suasana kekeluargaan walaupun ditengah dinamika politik yang dahsyat,” ujar Arman dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews.

Arman juga menyebutkan, di samping nama Jaro Ade dalam rapat ini juga muncul beberapa nama calon yang diusulkan dan mayoritas dari anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bogor.

“Tadi dalam rapat juga kan sudah tersebut beberapa nama yang diusulkan ketua PK, dan rata-rata nama tersebut adalah anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bogor, ada Achmad Tohawi, Amin Sugandhi, Wawan Haikal Kurdi ,Ridwan Muhibi, Fachru Rizal dan juga Aan Triana Al Muharom, sekarang tinggal kita tunggu saja dinamika ke depan, yang penting semua tetap bersatu dan lebih mementingkan kepentingan kemajuan Partai Golkar dibanding kepentingan dan ambisi pribadi,” kata Politisi yang juga mantan Direktur salah satu lembaga survey ternama di Indonesia ini.

Sedangkan Ketua Organization Committee (OC) Aan Triana Al Muharom hanya menekankan pada teknis pelaksanaan musda saja.

“Sesuai arahan rapat pleno diperluas hari ini, saya dan teman-teman di kepanitiaan musda Golkar Kabupaten Bogor 2020 ini berharap jalannya musda tetap kondusif dan menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19 ini, dan juga jangan sampai terlihat hedonis dan mubazir karena kita harus tetap ber empati ditengah kondisi masyarakat Kabupaten Bogor yang baru saja dilanda kesulitan ekonomi pasca pandemi COVID-19 dan bencana alam,” pungkasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)