Kereta Api Tabrak Mobil hingga Ringsek di Perlintasan Tanpa Palang di Lahat

Selasa, 20 Desember 2022 - 20:26 WIB
loading...
Kereta Api Tabrak Mobil hingga Ringsek di Perlintasan Tanpa Palang di Lahat
Mobil ini ringsek usai ditabrak kereta api di perlintasan tanpa palang di Lahat. Sopir dan penumpang langsung dilarikan ke rumah sakit. Foto: Istimewa
A A A
LAHAT - Satu unit mobil Kijang LX dengan nomor polisi BG 1340 EA rusak parah usai ditabrak Kereta Api di kawasan Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat di area tanpa palang.

Akibat kejadian tersebut, M Rusli Amin (66) yang mengemudi mobil dan penumpangnya, Barumsyah (64), harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka luka.



Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono mengatakan, kejadian itu bermula saat pengendara mobil melaju dari arah Pertamina menuju ke arah Simpang Kodim Baru atau Gelora Serame.



"Ketika melintas di lokasi kejadian tanpa disadari muncul Lokomotif CC 204 1103 Bukit Serelo dari stasiun Kertapati Palembang menuju stasiun Lubuk Linggau," ujar Lispono, Selasa (20/12/2022).

Selain karena faktor kelalaian pengendara mobil, lanjut Lispono, peristiwa tersebut juga disebabkan karena di lokasi kejadian tidak memiliki palang perlintasan kereta api.



"Mobil mengalami rusak parah pada bagian sisi depan sebelah kanan mobil akibat terseret dan masuk ke dalam gorong gorong yang berada di sebelah kiri perlintasan," bebernya.

Menurut Lispono, pengemudi mobil dan penumpang mengalami luka robek di bagian dagu. "Saat ini kedua korban masih mendapat perawatan di RSUD Lahat," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)