Pagi hingga Siang, Tujuh Wilayah di Sulut Berpeluang Hujan

Sabtu, 11 Juli 2020 - 06:53 WIB
loading...
Pagi hingga Siang, Tujuh Wilayah di Sulut Berpeluang Hujan
Tujuh wilayah di Sulawesi Utara (Sulut) masih berpeluang terjadi hujan. FOTO : SINDOnews/Cahya Sumirat
A A A
MANADO - Pagi hingga siang nanti, tujuh wilayah di Sulawesi Utara (Sulut) masih berpeluang hujan.

BMKG memberikan peringatan dini cuaca ekstrim Provinsi Sulawesi Utara tanggal 11 Juli 2020 pukul 07:04 Wita berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 07:30 Wita di wilayah Kota Bitung (seluruh wilayah) Kabupaten Bolmong (bag. Utara), Kabupaten Bolmong Utara (seluruh wilayah).

Menurut prakirawan cuaca BMKG Sam Ratulangi Manado, Mega Indriani kondisi ini dapat meluas ke wilayah Kabupaten Minahasa Utara (seluruh wilayah), Kota Manado (bagian timur), Kabupaten Minahasa (seluruh wilayah) dan Kota Tomohon (seluruh wilayah). "Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 10:00 Wita,"katanya.

Diketahui hujan sedang hingga lebat ini masih terjadi setiap harinya di beberapa daerah di Sulut. Akibatnya air sempat meluap dan terjadi banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Begitu juga longsor masih jadi ancaman beberapa wilayah terutama di daerah dataran tinggi. Longsor ini sempat terjadi di Kabupaten Bolaang Mongobdow Timur (Boltim).(Baca juga : Didapati Bawa Alat Kontrasepsi, 4 Anak Muda Malam-Malam Mau Ngapain? )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6029 seconds (0.1#10.140)