Hadiri Perayaan HUT Transmigrasi, Bupati Zukri: Semoga Daerah Ini Diberkahi

Senin, 19 Desember 2022 - 15:03 WIB
loading...
Hadiri Perayaan HUT Transmigrasi, Bupati Zukri: Semoga Daerah Ini Diberkahi
Bupati Pelalawan Zukri menghadiri pembukaan HUT Transmigrasi ke-35 Desa Bukit Lembah Subur, di Halaman Kantor Desa Bukit Lembah Subur, Sabtu (17/12/2022). 
A A A
PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan Zukri menghadiri pembukaan HUT Transmigrasi ke-35 Desa Bukit Lembah Subur, di Halaman Kantor Desa Bukit Lembah Subur, Sabtu (17/12/2022).

Selain Bupati Zukri, kegiatan tersebut dihadiri Ketua Prasarana Pemukiman Wilayah Riau Abdul Halil, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Abdullah, Camat Kerumutan Rusdiyanto, Kapolsek Kerumutan IPDA Edi Winoto, Kepala Puskesmas Kerumutan Ny. Ketut Brana Asih, Kepala Desa Bukit Lembah Subur Akhid Sulistyo Nugroho, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Desa Bukit Lembah Subur, Kecamatan Kerumutan.

Salah satu program yang sudah berjalan di desa Bukit Lembah Subur dan siap diresmikan adalah program Penyediaan Air Bersih dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Sejahtera. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Bupati Pelalawan Zukri.

Kepala Desa Bukit Lembah Subur Akhid Sulistyo Nugroho dalam sambutanya mengatakan, HUT Transmigrasi ke- 35 Desa Bukit Lembah Subur tahun ini bertujuan hiburan untuk masyarakat dan mengajak masyarakat untuk mengenang kembali perjuangan para pendahulu yang telah ikut membangun desa ini.

"Tujuan utamanya adalah agar kita lebih bersemangat untuk memajukan desa ini. Akhid Sulistyo Nugroho menambahkan sebagai generasi penerus kita harus bisa menjaga dan melanjutkan pembangunan desa ini lebih baik ke depannya," katanya.

Bupati Pelalawan Zukri dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan pihaknya mengucapkan tahniah HUT ke- 35 Desa Bukit Lembah Subur. Dia berharap desa ini selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

Menurut Bupati Zukri, di masa jabatannya yang hanya 3,5 tahun, ia berniat manfaatkannya untuk membangun Kabupaten Pelalawan semaksimal mungkin. "Salah satu kecamatan yang menjadi prioritas saya adalah Kecamatan Kerumutan dan target kita berlanjut sampai tahun 2024, yaitu infrastruktur jalan dan Alhamdulilah kita juga mendapatkan support dari CSR Perusahaan Pertamina Hulu Energi Kampar, Perusahaan PT. Sari Lembah Subur, serta Perusahaan Gandaerah Hendana," tuturnya.

Zukri menambahkan saat ini sudah ada program unggulan Pemkab Pelalawan yang telah berjalan, di antaranya memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan janda tua setiap bulannya.

"Mudah-mudahan tak ada lagi anak yatim yang terlantar di Kabupaten Pelalawan. Saya berpesan kepada bapak ibu semua, jika ada anak yatim atau janda tua yang tidak mendapatkan bantuan mari bantu sampaikan kepada kepala desa atau pak camat," ucapnya.

Bupati Pelalawan juga berpesan kepada Kepala Puskesmas untuk melayani masyarakat yang sudah lanjut usia setiap bulannya minimal satu kali harus dikunjungi dan periksa kesehatannya.

"Muazin dan imam masjid sekarang sudah mendapatkan bantuan dari Pemkab Pelalawan. Masyarakat Kabupaten Pelalawan jika ingin berobat dan tidak punya BPJS langsung saja pergi ke rumah sakit dan Puskesmas, cukup tunjukkan KTP Kabupaten Pelalawan, maka hari itu juga dia otomatis dilayani dan memiliki kartu BPJS. Gratis biaya pengobatannya ditanggung oleh pemerintah kabupaten Pelalawan. Insyaallah ini akan bermanfaat bagi masyarakat," tutur4nya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Pelalawan Zukri memberikan bantuan secara simbolis kepada lima orang anak yatim dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai tanda telah diresmikannya HUT Transmigrasi yang ke- 35 desa Bukit Lembah Subur, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan dan dilanjutkan dengan photo bersama.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5987 seconds (0.1#10.140)