Menparekraf Sandiga Uno Resmi Buka Pabbajja Samanera Sementara di Candi Borobudur

Minggu, 18 Desember 2022 - 18:08 WIB
loading...
Menparekraf Sandiga Uno Resmi Buka Pabbajja Samanera Sementara di Candi Borobudur
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno secara resmi membuka Rangkaian kegitan Pabbajja Samanera Sementara, Sabtu (18/12/2022). (Ist)
A A A
MAGELANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno secara resmi membuka Rangkaian kegitan Pabbajja Samanera Sementara, Sabtu (18/12/2022).

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 10 hari di kompleks Candi Borobudur , Magelang, Jawa tengah.

Sandi mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Di mana kegiatan ini menjadi wisata religi yang menguatkan kembali destinasi wisata super prioritas yang sudah ditetapkan presiden untuk meningkatkan wisatwan domestik maupun mancanegara.

Selain itu, dampak langsung adalah kegiatan ekonomi dan UMKM di kawasan Borobudur ini tumbuh.

Melihat peluang ini dirinya pun menargetkan tahun depan kegiatan tersebut dapat diikuti lebih dari 1.000 peserta. Di mana tahun ini diikuti 500 peserta.

"Kegiatan Pabbaja Samanera Sementara ini harapannya bisa menjadi bagian wisata religi yang menghidupkan kembali destinasi - destinasi superioritas, yang sudah ditetapkan seperti arahan dari Bapak Presiden untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara," katanya di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Sabtu (17/12/2022).

Baca: Anggota Dewan Muba dari Partai Perindo Gelar Khitanan Gratis.

Untuk mengemas destinasi wisata Candi Borobudur agar dikunjungi banyak wisatawan, pihaknya pun mengajak beberapa sektor terkait untuk berkolaborasi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5151 seconds (0.1#10.140)