Banjir dan Longsor Terjang Sumedang, 2 Warga Terseret Arus Belum Ditemukan

Minggu, 18 Desember 2022 - 11:17 WIB
loading...
Banjir dan Longsor Terjang Sumedang, 2 Warga Terseret Arus Belum Ditemukan
Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Cimanggung, Sumedang, menyebabkan banjir dan longsor. (Ist)
A A A
SUMEDANG - Tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian terhadap warga yang belum ditemukan pada banjir dan longsor . Peristiwa itu terjadi di Desa Sawah Dadap dan Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang , Sabtu (17/12/2022).

Pagi ini, puluhan tim SAR gabungan dari berbagai elemen rescue dipimpin Basarnas Bandung telah melakukan apel pagi.

"Tim SAR gabungan setelah apel, langsung melakukan asesmen sekaligus pencarian korban warga desa Babakan Kananga," ujar Personel Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor, Minggu (18/13/2022).

Pencarian terhadap warga yang diperkirakan hilang akan dilakukan dari titik diduga terbawa arus hingga ke anak sungai di Linggar. "Jarak yang akan disisir sekitar 5 kilometer," kata Joshua.

Diketahui, hujan deras yang mengguyur Kecamatan Cimanggung, Sumedang, menyebabkan banjir dan longsor. Tanah Longsor terjadi di Desa Sawah Dadap dan banjir di Desa Cihanjuang.

Baca: Khofifah Ungkap Fakta 50% Lulusan SMA di Jatim Tak Melanjutkan Kuliah.

Basarnas Bandung sendiri telah memberangkatkan dua tim untuk assesment dan antisipasi jika dibutuhkan evakuasi. "Sementara ini ada dua orang yang dinyatakan hilang," katanya.

Keduanya atas Nama Syifa, (16), warga Dusun Babakan Kananga, RT 01/05, dan Dini (40) tahun, warga Dusun Babakan Kananga RT 01/05.

"Sampai pukul 23.00 WIB, tim rescue Bandung telah melaksanakan assessment, koordinasi dan pencarian korban, namun hasil masih nihil," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)