Konsisten Perjuangkan HAM, Al Araf Raih Penghargaan dari Universitas Brawijaya

Minggu, 18 Desember 2022 - 09:19 WIB
loading...
Konsisten Perjuangkan HAM, Al Araf Raih Penghargaan dari Universitas Brawijaya
Konsistensi Al Araf dalam memperjuangkan hak asasi manusia (HAM) berbuah penghargaan dari Universtitas Brawijaya dan Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB). (Ist)
A A A
MALANG - Konsistensi Al Araf dalam memperjuangkan hak asasi manusia (HAM) berbuah penghargaan dari Universtitas Brawijaya dan Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB).

Pengharagaan untuk Al Araf yang juga Ketua Badan Pengurus Centra Initiative dilakukan pada acara temu alumni menyambut Dies Natalis Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

Adapun Universitas Brawijaya akan merayakan Dies Natalis atau hari jadi ke-59 pada 5 Januari 2023 mendatang.

Ketua IKA UB Profesor Ahmad Erani Yustika mengatakan, selama ini Al Araf dikenal sebagai aktivis HAM yang seringkali menyampaikan pandanganya baik dalam tulisan ataupun ruang diskusi.

"Sampai saat ini ia tidak pernah letih memperjuangkan tegaknya HAM di Indonesia," ujar Ahmad Erani dalam keterangannya, Minggu (18/12/2022).

Bukan saja soal pandangan atau gagasan, kata Ahmad Erani lagi, Al Araf juga dikenal gigih ketika ada pandangan yang menyingung soal isu-isu HAM.

"Dia (Al Araf) keras kepala dalam mendorong terwujudnya kehidupan bernegara yang dinafasi oleh nilai keadilan dan kemanusiaan," sebutnya.

Sementara Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,PhD yang juga Rektor Universitas Brawijaya Malang turut mengucapkan selamat kepada Al Araf atas anugerah pejuang HAM dan Kemanusiaan dari IKA UB.

Baca: Wanita-wanita Seksi Panik Didatangi Petugas Gabungan saat Asyik Dugem.

Penghargaan ini selaras dengan upaya beliau yang tiada kenal lelah untuk memperjuangkan ketidak adilan di masyarakat.

"Semoga penghargaan ini menjadi pelopor bagi generasi penerus bangsa akan perjuangan kemanusiaan, serta sebagai penanda bagi masyarakat bahwa masih ada keluarga besar alumni UB yang konsisten memperjuangkan HAM dan kemanusiaan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)