Bupati Karawang Wajibkan Pejabat Eselon Aktif di Media Sosial

Jum'at, 16 Desember 2022 - 14:49 WIB
loading...
Bupati Karawang Wajibkan Pejabat Eselon Aktif di Media Sosial
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meminta pejabat eselon aktif menggunakan media sosial. SINDOnews
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meminta pejabat eselon aktif menggunakan media sosial . Selain itu handphone pejabat harus aktif selama 24 jam.

Penegasan itu disampaikan Cellica saat melantik 10 pejabat eselon II dan Camat di kantor Bupati, Jumat (16/12/22). Pejabat eselon masih ada yang tidak menggunakan media sosial.

"Masyarakat sering mengeluh terkait pelayanan di media sosial. Kalau pejabatnya tidak menggunakan media sosial mana tau masalahnya," kata Cellica.

Menurut Cellica, dia akan memantau kinerja pejabat eselon, terutama yang baru dilantik. Jika ada keluhan masyarakat di media sosial tapi tidak segera ditanggapi dia akan menegur keras.

"Kalau tetap di abaikan saya evaluasi lagi jabatannya. Zaman sekarang media sosial menjadi penting buat kita sebagai pelayan rakyat," katanya

Menurut Cellica, selain masalah.media sosial, pejabat juga harus selalu menghidupkan handphone selama 24 jam. Alasannya, banyak peristiwa justru terjadi saat tengah malam atau menjelang pagi.

"Harus on call selama 24 jam agar gampang dihubungi. Masih ada pejabat yang mematikan handphone ketika dihubungi," katanya.

Baca: Nenek Pengedar Sabu di Pematangsiantar Dibekuk.

Cellica mengatakan, jika masih ada pejabat yang susah dihubungi dia siap untuk meninjau kembali jabatannya. ASN harus memiliki responsif dan empati yang tinggi atas keluhan masyarakat.

"Tapi kalau handphonenya mati bagaimana mau merespon cepat. Saya tidak ingin ada yang seperti ini," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)