Kiai Muda Lamongan Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Jum'at, 16 Desember 2022 - 08:55 WIB
loading...
Kiai Muda Lamongan Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024
Kiai Muda Jawa Timur yang ada di Kabupaten Lamongan, mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. (Ist)
A A A
LAMONGAN - Kiai Muda Jawa Timur yang ada di Kabupaten Lamongan , mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Ribuan orang mulai dari kiai, ustad santri, ibu majelis ta'lim, pimpinan ponpes turut ikut dalam deklarasi yang dihelat di Desa Pelangwot, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Habib Muhammad bin Idrus Al jufri, KH Amin Budi Harjono Semarang, K Ali Baidlowi, Ustadz Syarifudin Zuhri, Ust Mr Denis dan Kades Pelangwot turut hadir.

"Kami Kyai Muda Lamongan sangat mengharapkan beliau untuk memimpin Indonesia. Pak Ganjar sosok yang bijaksana, mencintai ulama, kyai hingga habib," kata Koordinator Kiai Muda Jawa Timur di Kabupaten Lamongan, Kyai Syarifuddin Zuhri, Kamis (15/12/2022) malam.

Selain deklarasi, Kiai Muda Jawa Timur dukung Ganjar mengadakan kegiatan dengan tema 'Lamongan Bersholawat dan Festival Rumi Sang Sufi Cinta".

Zuhri memaparkan, sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode dan mantan anggota DPR, kebijakan Ganjar dinilai telah berhasil membawa masyarakat lebih maju dan sejahtera.

"Di Jawa Tengah Pak Ganjar sudah terbukti, maka seyogyanya Indonesia cocok di pimpin Pak Ganjar," tegasnya.

Program kerja Ganjar telah terbukti membawa kemajuan bagi rakyat Jateng, di antaranya program insentif guru agama di Jateng yang digagas Ganjar.

Ganjar memberikan bantuan insentif kepada 211.455 pengajar agama di Jateng. Bantuan senilai Rp 281,1 miliar. Bantuan itu dibagi menjadi dua, yakni bantuan insentif senilai Rp 254,2 miliar untuk para pengajar keagamaan. Kemudian, Bantuan Operasional Sekolah, Daerah kepada Madrasah Aliyah, senilai Rp 26,8 miliar.

Bantuan untuk pengajar agama Islam di Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren dan TPQ, Sekolah Minggu (Kristen/Katolik), Pasraman (Hindu), dan Vijjalaya (Buddha).

Selain itu, Ganjar juga menggulirkan program untuk masyarakat, di antaranya Mesra dengan Ganjar (Melindungi Seluruh Pekerja dengan Gerakan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan), bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), Kartu Jateng Sejahtera hingga bantuan listrik murah bagi keluarga tak mampu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)