Cucu Jokowi, La Lembah Manah Tak Nongol di Ngunduh Mantu Pernikahan Kaesang-Erina karena Kecapekan

Rabu, 14 Desember 2022 - 13:46 WIB
loading...
Cucu Jokowi, La Lembah Manah Tak Nongol di Ngunduh Mantu Pernikahan Kaesang-Erina karena Kecapekan
La Lembah Manah, anak kedua Gibran Rakabuming Raka tak tampak dalam ngunduh mantu Presiden Joko Widodo di Kota Solo, Minggu (11/12/2022) lalu.
A A A
SOLO - La Lembah Manah, anak kedua Gibran Rakabuming Raka tak tampak dalam perhelatan ngunduh mantu yang digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Solo, Minggu (11/12/2022) lalu.

Adik Jan Ethes itu dikabarkan kecapekan dan harus beristirahat. "Iya kecapekan, biarin istirahat lah,” kata Ibunda La Lembah, Selvi Ananda di Balai Kota Solo, Rabu (14/12/2022).

Prosesi yang berlangsung di Loji Gandrung hanya dihadiri oleh tiga cucu Jokowi, yakni Jan Ethes, Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan. La Lembah sebelumnya terlihat aktif mengikuti beberapa prosesi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Baca juga: Nangkring di Benteng Vastenburg, Penarik Becak Siap Antar Tamu Tasyakuran Kaesang-Erina

Dia terlihat mengikuti acara siraman di kediaman pribadi Presiden di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo dan mengikuti prosesi midodareni di Yogyakarta.

"Kalau bangun kesiangan enggak, cuma namanya anak kecil dengan jadwal yang begitu padat, kondisinya gak bisa mengikuti. Gak papa, biar istirahat di rumah," ujar Selvi. Prosesi pernikahan Kaesang-Erina dimulai sejak Kamis (8/12/2022) malam dengan pengajian di Yogyakarta dan Solo. Acara dilanjutkan dengan dengan siraman pada Jumat (9/12/2022) di dua kota tersebut.

Keluarga Presiden Jokowi kemudian beranjak ke Yogyakarta untuk melangsungkan Midodareni pada Jumat malam. Akad Nikah Kaesang-Erina dilangsungkan pada Sabtu (10/12/2022) pagi di Yogyakarta, dan dilanjutkan dengan prosesi ngunduh mantu serta tasyukuran pada Minggu (11/12/2022).
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2488 seconds (0.1#10.140)