TKW Pandeglang di Arab Saudi Diduga Dianiaya Majikan hingga Buta

Rabu, 14 Desember 2022 - 07:46 WIB
loading...
TKW Pandeglang di Arab Saudi Diduga Dianiaya Majikan hingga Buta
Seorang tenaga kerja wanita, Daeni (tengah) asal Desa Bojen, Kecamatan Sobang, Pandeglang, Banten diduga mengalami penyiksaan oleh majikan du Riyadh, Arab Saudi
A A A
PANDEGLANG - Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Bojen, Kecamatan Sobang, Pandeglang, Banten diduga mengalami penyiksaan oleh majikan du Riyadh, Arab Saudi. Sekujur tubuh pekerja ini mengalami luka pukulan. Parahnya lagi, kekejaman sang majikan menyebabkan pahlawan devisa ini mengalami kebutaan.

TKW bernama Daeni (48) ini pulang ke Indonesia melalui perantara seorang pilot. Kedatangan korban dalam kondisi penuh luka membuat keluarga panik dan kaget karena tidak memberitahu terlebih dahulu.

Pihak keluarga mendapati tubuh korban terluka, mulai kepala hingga telapak kaki. "Korban mengaku dipukul dengann rotan, jika dirinya tidak becus bekerja," kata kakak korban, Sukardi.

Baca juga: Tawuran Pecah saat Bupati Tuban dan Vokalis Naff Bernyanyi di Pembukaan Porkab 2022

Menurutnya, korban mengalami luka pukulan hingga terluka bakar. "Saya hanya mendapatkan makanan sepotong roti dan air minum selama bekerja," kata Daeni. Dia juga mengaku disekap dan disiksa/ "Hampir setiap hari saya disiksa," akunya.

Daeni menceritakan, yang melakukan adalah majikan prempuan. Dirinya disebut lambat dalam bekerja. "Ketika majikan laki-laki tidak ada di rumah, majikan perempuan selalu memukul," kenangnya.

Parahnya lagi, ponsel korban juga disita majikan. Sehingga selama dua tahun di Arab Saudi, tidak bisa memberi kebar ke keluarga. "Saya pulang dibantu pilot dan kemudian diantar dengan taksi dari bandara Sukarno Hatta ke rumah," tambahnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)