Viral! Warga Purwakarta Temukan Motor di Tengah Hutan, Ternyata Hasil Curian

Selasa, 13 Desember 2022 - 19:18 WIB
loading...
Viral! Warga Purwakarta Temukan Motor di Tengah Hutan, Ternyata Hasil Curian
Warga Purwakarta menemukan motor di tengah hutan, belakangan diketahui motor tersebut merupakan hasil curian. Foto: Istimewa
A A A
PURWAKARTA - Warga Purwakarta dihebohkan dengan penemuan satu unit motor jenis Yamaha NMax di tengah hutan wilayah Desa Depok, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (13/12/2022).

Belakangan diketahui, motor bernomor polisi T -1561-IW itu ternyata hasil curian yang sengaja ditinggalkan pelakunya.

Sebelumnya, penemuan kendaraan di tengah hutan itu direkam oleh warga, hingga videonya viral di media sosial, seperti di sejumlah Group WhatsApp dan Facebook. Dalam video yang beredar, body motor berwarna hitam dan biru tua yang ditemukan itu hampir dirusak. Dop motor dibuka dari rangka, termasuk plat nomor, sebagian ditemukan sudah berserakan di tanah.



"Motor sudah diacak-acak. Tah plat nomornya dan ada juga kater. Sementara kami akan amankan motor ini ke kantor Desa Depok. Dan nanti pihak desa akan melapor ke Polsek Darangdan,"ujar pria dalam video yang beredar.



Tidak berselang lama video beredar, motor yang ditemukan di tengah hutan itu diamankan oleh anggota Polsek Plered. Polisi di wilayah itu mengaku mendapat laporan adanya warga yang melaporkan kehilangan kendaraan, dengan jenis dan plat nomor sama dengan motor yang ditemukan di tengah hutan.

Kapolsek Plered, AKP Suparlan mengungkapkan, motor di tengah hutan yang viral di media sosial itu saat ini sudah diamankan di kantornya. Kendaraan tersebut merupakan milik warga yang ada di wilayah hukumnya, yang melaporkan kehilangan kendaran ke Polsek Plered.



"Tadi pagi kami menerima laporan dari warga Desa Sindangsari, Kecamatan Plered. Siang harinya kami mendapat informasi ada warga yang menemukan sepeda motor Yamaha N Max. Setelah itu, kami cocokan dan benar sepeda motor yang ditemukan warga di hutan itu milik korban yang melapor ke Polsek Plered," kata dia.

Menurut korban, sepeda motor tersebut sebelumnya diparkir depan rumahnya pada malam hari. Saat pagi menjelang korban yang baru keluar rumah, mendapati kendaraan miliknya sudah hilang, hingga akhirnya melapor ke Polsek Plered. "Saat ini, kasusnya masih dalam penyelidikan,"pungkas Kapolsek.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0855 seconds (0.1#10.140)