Terungkap! Perampok Juga Bawa Kabur Ponsel Wali Kota Blitar

Senin, 12 Desember 2022 - 18:31 WIB
loading...
Terungkap! Perampok Juga Bawa Kabur Ponsel Wali Kota Blitar
Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono saat memberikan keterangan kepada wartawan saat melakukan olah TKP di rumah dinas wali kota Blitar pasca kejadian, Senin (12/12/2022). Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BLITAR - Kawanan perampok yang menyatroni rumah dinas Wali Kota Blitar, Santoso , Senin dini hari (12/12/2022) tidak hanya menguras benda-benda berharga.

Para pelaku tidak hanya membawa kabur uang tunai Rp 400 juta dan perhiasan milik istri Wali Kota Blitar Ny Feti Wulandari. Mereka juga menggondol tas kerja Wali Kota Santoso yang berisi satu unit ponsel dan sejumlah uang.



Telepon selular tersebut merupakan milik Wali Kota Santoso. "Tas kerja berisi ponsel dan sejumlah uang," ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono kepada wartawan Senin siang (12/12/2022).



Aksi kawanan perampok berlangsung antara pukul 3-4 dini hari. Para pelaku yang berjumlah 4-5 orang itu juga merusak CCTV di ruangan dalam.

Mereka juga menyekap 3 orang petugas Satpol PP, yakni mengikat dan melakban. Begitu juga dengan Wali Kota Blitar dan istri juga disekap dan ditodong senjata tajam.



Terkait CCTV yang merekam kedatangan pelaku, Argowiyono mengatakan sudah diamankan tim IT.

Dalam pengungkapan kasus perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar ini Polres Blitar Kota diback up tim Polda Jatim.

"Ada beberapa gambar CCTV yang diamankan tim IT, saat ini sedang dalam proses lebih lanjut," pungkas kapolres.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6109 seconds (0.1#10.140)