Festival Vegan, Menparekraf Sebut Konsumsi Makanan Sehat Turunkan Risiko Terkena Kanker

Senin, 12 Desember 2022 - 15:58 WIB
loading...
Festival Vegan, Menparekraf Sebut Konsumsi Makanan Sehat Turunkan Risiko Terkena Kanker
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Festival Vegan yang digelar di Exhibition Hall Grand City Mall, Surabaya, Jawa Timur. Foto/iNews TV/Rahmat Ilyasan
A A A
SURABAYA - Kongres Vegan Dunia yang bakal digelar di Indonesia pada tahun depan dinilai bisa menarik banyak wisatawan. Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf) menyatakan siap mendukung event ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, selain banyak mendatangkan wisatawan ke Indonesia, acara tersebut juga membantu masyarakat untuk menjaga kesehatan dari makanan.



"Jadi saya harap kita dilibatkan, kita ingin internasional dan menarik banyak kunjungan wisata," kata Sandiaga saat menghadiri Festival Vegan 2022 di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/12/2022).

Menparekraf menyebut dalam event Kongres Vegan Dunia bisa mensosialisasikan bahwa pawisata di Indonesia berkualitas. Termasuk dari vegan food yang tinggi mutu dan kualitas, serta kesehatan yang luar biasa.

"Dengan konsumsi makan vegan ini kita bisa turunkan risiko 15% terkena kanker, jantung dan obesitas," ujar Sandiaga.

Sementara itu, Festival Vegan menghadirkan aneka kuliner bagi pecinta vegetarian. Festival ini diikuti oleh 120 tenant dan menghadirkan 500 menu aneka maskan olahan vegetarian, Minggu (11/12/2022).



Menparekraf menyatakan, sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner telah mampu menyerap tenaga kerja yang luar biasa.

“Saya berharap, Vegan Festival ini mampu menjadi destinasi wisata,” ujarnya, Senin (12/12/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)