Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Festival Vegan, Peluang UMKM Kuliner Makin Terbuka

Senin, 12 Desember 2022 - 15:23 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Festival Vegan, Peluang UMKM Kuliner Makin Terbuka
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Festival Vegan yang digelar di Exhibition Hall Grand City Mall, Surabaya, Jawa Timur. Foto/iNews TV/Rahmat Ilyasan
A A A
SURABAYA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Festival Vegan yang digelar di Exhibition Hall Grand City Mall, Surabaya, Jawa Timur. Festival kuliner ini sempat berhenti akibat pandemi Covid-19.

Dalam festival ini dihadirkan aneka kuliner bagi pecinta vegetarian. Festival Vegan ini diikuti oleh 120 tenant dan menghadirkan 500 menu aneka maskan olahan vegetarian, Minggu (11/12/2022).



Menparekraf menyatakan, sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner telah mampu menyerap tenaga kerja yang luar biasa.

“Saya berharap, Vegan Festival ini mampu menjadi destinasi wisata,” ujar Sandiaga, Senin (12/12/2022).



Vegan Festival 2022 mengusung tema Wondeland Indonesia. Bisnis kuliner vegetarian ini mampu menghadirkan sisi lain aneka menu sehat dan mengajak masyarakat Indonesia untuk bergaya hidup sehat melalui makanan.

Sementara itu, Vegan Festival ini telah mempu mencetak para enterpreuner baru dan mampu menyerap tenaga kerja yang cukup signifikan. Tren kuliner vegan ini juga dinilai bertumbuh cukup pesat.



Di sisi lain, kegiatan ini juga mendapatkan penghargaan dari Rekor MURI, selain karena peserta yang luar bisa banyak, dengan berbagai aneka menu masakan, antusias pengunjung mencapai 50.000 orang.

Jumlah pengunjung tahun ini memecahkan rekor dari perhelatan tahun sebelumnya, yang hanya dihadiri 30.000 pengunjung.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6007 seconds (0.1#10.140)