Keren! Pasar Bong Tempat Legendaris yang Disulap Jadi Night Shopping

Senin, 12 Desember 2022 - 03:31 WIB
loading...
Keren! Pasar Bong Tempat Legendaris yang Disulap Jadi Night Shopping
Tempat legendaris yang dikenal dengan Pasar Bong, akan disulap menjadi night shooping. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Warga Kota Surabaya, bersama Pemkot Surabaya, terus bergerak bersama untuk melakukan kerja bakti di akhir pekan. Sasaran kegiatan kerja bakti yang dikemas dalam program "Surabaya Bergerak" ini, tidak hanya di perkampungan, akan tetapi juga pasar.



Pasar tradisional yang menjadi sasaran kerja bakti, salah satunya adalah Pasar Bong, Jalan Slompretan, Kelurahan Bongkaran, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya. Pasar yang terletak di kawasan pecinan itu, dibersihkan seluruhnya.



Mulai dari saluran drainase, barang bekas, hingga sampah yang ada di dalam pasar tak luput dari incaran warga.Camat Pabean Cantikan, Muhammad Januar Rizal mengatakan, program " Surabaya Bergerak" bukan hanya diikuti oleh warga yang berada di perkampungan saja, namun pedagang yang berjualan di Pasar Bong turut antusias untuk berpartisipasi.



"Karena ini bagian dari tindak lanjut kegiatan di Kya-kya, yang nantinya akan kita buka sebagai tempat wisata Night Shopping, yang akan dibuka di Pasar Bong, maka dari itu kita awali dengan kerja bakti dulu," kata Rizal, Minggu (11/12/2022).

Prioritas yang dibersihkan di Pasar Bong, lanjut Rizal, adalah membuka saluran-saluran yang dicurigai sering terhambat akibat sampah dan sedimentasi. Menurut informasi dari warga, terakhir kali Pasar Bong dibersihkan secara keseluruhan, terakhir dilakukan pada dua tahun lalu.

Akibat jarang dibersihkan, akhir-akhir ini Pasar Bong sering terjadi genangan di area dalam ketika hujan. Tentu, hal itu membuat sejumlah pedagang dan pengunjung pasar merasa kurang nyaman. "Menurut informasi dari warga ada genangan saat hujan, meskipun cepat surut, pastinya hal ini mengganggu kenyamanan pedagang maupun pengunjung," ujar Rizal.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)