Bedah Buku 1500 Inspirasi Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno, Ini Harapan Menparekraf

Minggu, 11 Desember 2022 - 15:08 WIB
loading...
Bedah Buku 1500 Inspirasi Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno, Ini Harapan Menparekraf
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Uno menggelar bedah buku di Semarang. Foto/MPI/Dimas Yulie
A A A
SEMARANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menggelar bedah buku di Semarang, Jawa Tengah.

Sandi mengatakan tidak selalu keberhasilan yang patut dicatat untuk kemudian dapat menjadi inspirasi banyak orang. Di sisi lain kegagalan juga layak untuk ditorehkan agar bisa menularkan semangat dan inspirasi untuk terus bangkit, khususnya dalam mendorong kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.



Menparekraf menjelaskan hal itu saat bedah buku 1500 Inspirasi Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno, yang dihadiri sejumlah pelaku usaha di Kota Semarang.

Buku yang ditulis Yuga Aden ini menceritakan perjalanan Sandiaga mengikuti kontestasi politik pada 2019 hingga bertemu berbagai lapisan masyarakat di tanah air.



Melalui buku ini, Sandiaga menunjukkan inovasi baru untuk tidak perlu berkecil hati akan sebuah kegagalan.

"Meski merasa kecewa dari kesuksesan yang tertunda tersebut, kita jadi mengetahui apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan ke depan terutama bagi para pelaku wirausaha," kata Sandiaga saat bedah buku, Sabtu petang (10/12/2022).


Sehingga buku ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi banyak orang. Sementara di antara dari perjalanan politik tersebut, Sandiaga mengaku dapat menyerap langsung aspirasi-aspirasi masyarakat untuk kemudian diformulasikan dalam inovasi kebijakan.

Melalui perjalanan tersebut kemudian juga melahirkan inovasi politik baru yang dapat dikontribusikan dalam kedewasaan berpolitik saat ini, yakni konsep bertanding untuk bersanding.

Sementara Yuga Aden berharap melalui buku 1500 inspirasi jelajah perjalanan Sandiaga Uno bisa menginspirasi lebih banyak lagi orang.

"Lantaran Sandiaga adalah seseorang yang sangat luar biasa pemikirannya maka akan sangat berharga jika didokumentasikan," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)