Kirab Pernikahan Kaesang-Erina, Warga Dihibur Lagu Rembulan dan Janji Suci Versi Gending Jawa

Minggu, 11 Desember 2022 - 09:59 WIB
loading...
Kirab Pernikahan Kaesang-Erina, Warga Dihibur Lagu Rembulan dan Janji Suci Versi Gending Jawa
Karawitan menghibur tamu dan warga dengan lagu Rembulan dan Janji Suci versi gending Jawa saat kirab resepsi pernikahan Kaesang Pangarep-Erin di Kota Solo. Foto/iNews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Kirab resepsi pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono di Solo bakal berlansung menarik. Tamu, pengunjung dan warga di antaranya bakal dihibur alunan karawitan.

Lagu yang bakal ditampilkan saat kirang yakni Rembulan dan Janji Suci yang diaransemen versi gending Jawa. Hiburan musik ini ditampilkan kelompok karawitan Gedung Kuning dari Laweyan, Kota Solo.



Gending Jawa menghibur ribuan tamu dan warga memadati kawasan Pura Mangkunegaran Solo jelang kirab pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Kota Solo, Minggu (11/12/2022).



Karawitan tampil di panggung yang ada di depan Pasar Triwindu. Selama acara, live musik gending-gending Jawa akan dimainkan.

“Kalau gending-gendingnya kami mengikuti alurnya saja,” kata PIC stage 8, Handoko.

Paguyuban music gamelan ditunjuk untuk mengisi panggung sekitar satu bulan lalu. Penunjukan dari Dinas Pariwisata Kota Solo. Setelah ditunjuk, selanjutnya dilakukan Latihan secara intensif.

Baca juga: Sejarah Berdirinya Puro Mangkunegaran, Lokasi Pernikahan Kaesang-Erina

Musik gamelan akan terus ditabuh hingga pukul 10.00 WIB atau setelah rombongan kirab lewat. Secara khusus, gending jawa yang dimainkan saat rombongan lewat adalah Rembulan dan Janji Suci. Lagu pop itu diaransemen dengan karawitan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2735 seconds (0.1#10.140)