Rundown Acara Pernikahan Kaesang-Erina

Minggu, 11 Desember 2022 - 06:55 WIB
loading...
Rundown Acara Pernikahan Kaesang-Erina
Prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono diawali kirab dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.
A A A
SOLO - Prosesi acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Kota Solo digelar hari ini, Minggu (11/12/2022). Kedua pengantin akan dikirab dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

Dari rundown yang dirilis tim media center pernikahan Kaesang dan Erina, acara ngunduh mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Solo akan dimulai pukul 07.15 WIB. Berikut susunan acaranya.

1.Tempat Loji Gandrung

- Pukul 07.15 WIB tata cara pasrah panampi boyong temanten sekalian, tata cara adat gepyokan (adat Jawa) dan minum air putih/air zam-zam. Memakaikan kain sindur kepada Pengantin sekalian dan menuju pelaminan.

-Pukul 07.40 WIB tata cara pangabekten/sungkeman, tata cara tumplak punjen (adat Jawa), dan nyebar udik–udik (menabur beras dan uang)

-Pukul 08.00 WIB acara begalan/membagi-bagikan perlengkapan rumah tangga (adat Jawa)

-Pukul 08.15 WIB kirab pengantin sekalian dengan kereta kencana dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

2. Pura Mangkunegaran

Tasyakuran walimatul ursy (sesi 1)

- Pukul 09.00 WIB kirab sudah sampai di depan Pendapa Agung Mangkunegaran. Pengantin sekalian menuju ruang ganti untuk berganti busana, sementara besan dan rombongan besan menunggu diruang transit. Diiringi rerepan sinom kalajengaken maskumambang dawah gendhing ketawang. Tarian dari Mangkunegaran Jayaningsih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)